EKONOMI

DPRD NTT Segera Bahas Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian

BETUN, Kilastimor.com-DPRD NTT pada tahun 2017 mendatang, akan membahas Ranperda tentang perlindungan lahan pertanian di NTT. Ranperda itu perlu dibahas ‎karena ada kencerungan pengalihan fungsi lahan pertanian untuk kepentingan lain. Salah satu manfaatnya, kalau ada perda itu, maka akan mendapat support pemerintah. Hal itu disampaikan Anggota Komisi II DPRD Provinsi NTT, Ansgerius Takalapeta dalam diskusi bersama Pemda Malaka di Betun, Jumat (2/12/2016).

Ansgerius Takalapeta

Ansgerius Takalapeta

Motivasi pembahasan ranperda itu katanya, guna melindungi pengalihan fungsi lahan pertanian untuk peruntukan lainnya. Ini tidak boleh terjadi karena kedepan akan merugikan petani sendiri.
Salah satu manfaat dari perda itu yakni petani akan mendapatkan support pemerintah, berupa saprodi pertanian, benih unggul, pupuk dan obat-obatan pertanian.

“Terkait pembahasan ranperda diatas kita minta supaya pemda Malaka segera mengirimkan RTRW Kabupaten Malaka karena sekitar bulan Februari 2017, akan dilakukan revisi tata ruang wilayah NTT. Kalau bisa RTRW Kabupaten Malaka segera dikirim ke Provinsi untuk dibahas saat revisi itu, untuk ditetapkan menjadi perda,” tutupnya. ‎(boni)

Baca Juga :   SBS-DA Berpeluang Gaet PAN dan Nasdem?
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top