HUKUM & KRIMINAL

Exel Sang Pelaku Utama Bentrokan Masih Dikejar. Para Korban Sudah Pulih dan Kembali ke Rumah

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolres Belu, AKBP Mikhael Ken Lingga mengatakan tiga orang korban bentrok warga dua Desa, Rinbesihat dan Leuntolu yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek telah kembali ke rumah masing-masing.

“Ketiga korban yang mengalami luka-luka sudah kembali ke rumah dan mereka hanya tinggal melakukan kontrol kesehatan,” ungkap Mikhael didampingi Wakapolres Belu, Kompol Oktovianus Wadu Ere ketika dihubungi, Jumat lalu.

Michael Ken Lingga

Michael Ken Lingga

Menurut Mikhael, baru satu pelaku yang berhasil amankan Polisi saat bentrok warga dua Desa pada hari Minggu tanggal 11 Desember lalu. Kendati demikian pihaknya terus melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku utama berinisial Exel yang menimbulkan terjadinya bentrok.

“Satu pelaku sudah kita amankan dan beberapa saksi termasuk korban luka sudah kita mintai keterangan. Kita masih buruh pelaku utama yang menjadi dalang kerusuhan, yang melarikan diri,” ungkap dia.

Terkait pengamanan di lokasi kejadian, jelas Mikhael pihaknya masih tetap melakukan pengontrolan dengan mengerahkan personel Polsek Tasbar dan Raimanuk. Hal itu dimaksud guna mengantisipasi terjadinya masalah susulan. “Situasi di lokasi sudah kondusif, tapi kita tetap terus lakukan kontrol,” ujar dia.

Untuk diketahui, bentrok warga dua Desa Rinbesihat dan Leuntolu, Kecamatan Tasifeto Barat dan Raimanuk, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan Indonesia-Timor Leste terjadi di wilayah Leuntolu jalur jurusan Kupang pada hari Minggu (11/12) lalu sekira pukul 14.30 Wita. Akibat insiden itu sembilan warga dari dua Desa menjadi korban luka bacok pada bagian kepala, punggung, kaki dan wajah akibat sebatan parang. (yan)

Baca Juga :   Kemarau, Debit Air PDAM Kota Kritis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top