HUKUM & KRIMINAL

Frids Mada: Bila Ingin Berdemo, Harus Seizin Polisi

BETUN, Kilastimor.com-Aparat Kepolisian Sektor Malaka Tengah meminta agar aksi demonstrasi yang dilakukan para pendukung balon kades yang kandas dalam seleksi balon desa, yang diselenggarakan Pemda Malaka, dilakukan secara tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum. “Kita minta supaya masyarakat yang mau salurkan aspirasinya kepada dewan atau pemerintah harus minta izin kepada polisi, agar mendapatkan pengawalan selama proses demo berlangsung,” pinta Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frids Mada kepada wartawan di Betun, Rabu (7/12/2016).

Frits Mada

Frits Mada

Mada mengatakan, kebebasan menyampaikan aspriasi diatur dalam Undang-Undang, sehingga warga bisa menyalurkan aspirasinya. Asalkan sesuai aturan dan koridor yang berlaku. “Kita himbau kepada seluruh warga Kabupaten Malaka akan tetap menjaga ketertiban sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” tuturnya.

Dalam dua hari terakhir papar dia, ada warga yang menyampaikan aspirasinya di BPMPD dan DPRD terkait ketidakpuasan mereka atas hasil seleksi yang diumumkan pemerintah, tanpa memberitahukan kepada pihaknya.

Pihak kepolisian tidak melarang masyarakat menyampaikan aspirasinya, tetapi harus dilakukan secara benar agak tidak mengganggu ketertiban umum. Keamanan dan kenyamanan Kota Betun adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, silahkan salurkan aspirasi sesuai aturan yang berlaku.
“Kalau mau lakukan aksi demo melibatkan banyak orang, agar menyampaikan kepada pihak kepolisian agar memudahkan pengawalan di lapangan,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Wali Kota: Tugas Penjabat Sekda Sama dengan Sekda Defenitif
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top