RAGAM

Ini Dua Petinju Asal Belu yang Dilantik Menjadi Anggota TNI AD

CIMAHI, Kilastimor.com-Dua petinju berprestasi yang bernaung dibawa Laka Boxing Camp (LBC) Atambua, resmi dilantik menjadi prajurit karier TNI AD, Rabu (21/12) pagi tadi, di Cimahi, Jawa Barat. Kedua petinju itu masing-masing, Mario Blasius Kali dan Evaristus R. Leki. Mario dan Evaristus lulus dari jalur atlet asal NTT.

Ketua Sasana LBC pose bersama dua anggota TNI dari jalur atlet.

Ketua Sasana LBC pose bersama dua anggota TNI dari jalur atlet.

Ketua Sasana LBC, Vincent K. Laka kepada media ini, mengemukakan, keluarga besar Sasana LBC dan masyarakat Belu serta NTT pada umumnya, patut berbangga karena dua atlet tinju yang bernaung dibawa LBC, dinyatakan lulus tes beberapa waktu lalu di Ajenrem Kupang, dan kini telah dilantik menjadi anggota TNI Angkatan Darat (AD). “Upaya kita tidak sia-sia. Ternyata atlet kita selain berprestasi, juga mendapat perhatian dari pemerintah khusus TNI. Kita perlu berbangga. Ini berkat yang luar biasa,” imbuhnya.

Mario dan Evaristus bilangnya, dilantik Rabu pagi tadi, bertempat di PusdiklatJas TNI AD Cimahi. Keduanya merupakan bagian dari 235 atlet yang diangkat menjadi anggota TNI AD . “Mereka yang dilantik tadi masing-masing pria sebanyak 160 orang dan perempuan 75 orang. Mereka semua dari atlet dari semua cabang olahraga, kecuali catur,” katanya.

Masih menurutnya, Mario dan Evaristus telah menjalani pendidikan selama dua bulan dan diangkat dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Selanjutnya, mereka akan menjalani pendidikan lagi di Rindam Siliwangi selama dua bulan. Kemudian mereka akan ditempatkan diseluruh Indonesia.

Baca Juga :   JPU Tuntut Dirut PT. Sasando 10,9 Tahun Penjara

Pada bagian akhir, dia mengucapkan terima kasih kepada TNI, TNI AD, Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten Belu, yang telah mendukung pihaknya membina atlet tinju, dan memiliki sejumlah prestasi baik di ring tinju, termasuk lolos menjadi anggota TNI. Kedepan pihaknya akn terus membina para atlet tinju, agar bisa mengharumkan nama Belu dan NTT, dan pada gilirannya memiliki masa depan yang cerah. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top