EKONOMI

Ini Harga Resmi Pupuk Bersubsidi. Boko: Silahkan Lapor kalau ada Penggelembungan Harga

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat Malaka, perlu melakukan pengawasan kepada penjualan pupuk bersubsidi agar tidak melampaui harga yang ditentukan pemerintah. Kalau ada temuan penjualan pupuk bersubsidi diatas harga patokan pemerintah maka harus segera dilaporkan kepada pemerintah atau aparat kepolsian.
Hal itu dimaksudkan agar pupuk bersubsidi itu benar-benar bermafaan bagi petani sesuai peruntukannya.

Marius Boko

Marius Boko

Ketua Kadin Malaka, Marius Boko kepada wartawan di Betun, Sabtu (24/12/2016) mengatakan, harga resmi pupuk bersubsidi yang dikeluarkan pemerintah adalah pupuk ZA Rp 70 ribu per karung 50 kilo, Pupuk Urea Rp 90 ribu per karung untuk 50 kilo, SP36 Rp 100 ribu per karung 50 kilo dan NPK Rp 115 ribu per karung 50 kilo.

“Kita perlu mengingatkan masyarakat petani agar benar-benar memperhatikan harga jual pupuk subsidi diatas agar tidak merugikan petani saat membeli pupuk. Harga diatas adalah harga paten pemerintah dan siapapun tidak boleh menjual harga pupuk subsidi diatas harga subsidi dengan alasan apapun. Pemerintah sudah menghitung semua harga pupuk diatas termasuk biaya transportasi sampai di Malaka,” terangnya.

Ditambahkan, kalau ada penjual yang menjual pupuk subsidi dengan harga diatas harga subsidi, diminta untuk melaporkan kepada pemerintah atau pada pihak kepolisian, karena tindakan yang dilakukan akan berakibat pidana. Rakyat jangan takut melaporkan penyelewengan terhadap pupuk subidi, karena benar merugikan kepentingan masyarakat petani. (boni)

Baca Juga :   TABE Perjuangkan Nasib Generasi Muda
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top