RAGAM

Inilah Daftar Nama Pejabat Belu yang Ikut Assesment Eselon II

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Belu, mulai menata pejabat eselon dengan melakukan assesment untuk menduduki jabatan. Terbaru, Pemkab Belu bekerjasama dengan Pemprov NTT melakukan penelusuran kompetensi bagi pejabat eselon II, pada 5-6 Desember lalu. Dari hasil uji tersebut, akan dilihat kompetensi para pejabat, untuk ditempatkan sesuai dengan kemampuannya.

Petrus Bere

Petrus Bere

Sekda Belu, Petrus Bere membenarkan assesment atau penelusuran kompetensi yang dilakukan bersama Pemprov NTT, terhadap 29 pejabat. Hanya saja hasilnya belum diserahkan kepada Pemkab Belu, untuk dilihat dan dibahas lebih lanjut oleh Baperjakat yang diketuainya. Kemudian, hasil analisa Baperjakat akan disampaikan kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Pejabat yang mengikuti assesment, katanya, seluruhnya pejabat eselon II saat ini. Nanti, lanjutnya, akan dibuka kesempatan bagi pejabat eselon III mengikti uji kompetensi, guna dipromosikan menjadi pejabat eselon II, karena ada sejumlah pimpnan SKPD yang lowong. Pimpinan SKPD yang lowong diantaranya Kepala Bappeda dan Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Belu.

Pejabat yang diassesment saat ini, akan dilihat hasil assesment untuk menduduki jabatan sesuai dengan amanat PP 18/2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Mereka akan ditempatkan sesuai dengan kemampuannya pada OPD baru yang dibentuk,” pungkasnya.

Untuk diketahui, inilah nama-nama pejabat Belu yang mengikuti penelusuran kompetensi, masing-masing, Marsel Mau Meta, Ely Rambitan, Ulu Emanuel, Mikhael Baba, Aloysius Haleserens, Egidius Nurak, Johny Mali, Etha Mesak, Patrisius Asa, Yerem Kali Taek dan Thresia Saik. Selanjutnya, Kornelis Besin, Alfons Kehi, Yap Prihatin, Sabina Mau Taek, Anton Suri, Flori Nahak, Iwan Manek, Domi Mali, Anton Tisera, Ludo Manu, Alfredo Amaral, Arnold Bria Seo, Eda Fahik, Fredrik Andrada, Nikolaus Umbu serta Imelda Lotu. (yan)

Baca Juga :   Dinas Pertanian Malaka Genjot Selesaikan 25 RPP Proyek
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top