RAGAM

Jelang Hari Juang Kartika, Kodim 1605/Belu Gelar Baksos

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jelang Hari Juang Kartika 2016 yang diperingati pada 15 Desember mendatang, Kodim 1605/Belu menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos). Adapun baksos tersebut meliputi, kegiatan donor darah, pemberian santunan bagi Purnawirawan TNI dan Istri janda TNI, pengobatan massal gratis, sunatan massal, pasar murah, pembersihan lingkungan serta lomba tebe, melukis dan menggambar bagi pelajar TK dan SD di Belu.

Anggota TNI dan Polri tengah melakukan donor darah.

Anggota TNI dan Polri tengah melakukan donor darah.

Pantauan media, Rabu (7/12/2016) pagi, bertempat di Aula Darma Andika, Makodim berlangsung kegiatan donor darah yang melibatkan peserta donor dari personel Kodim Belu, Satgas Yonif 641 R/Raider, Yonif Raidersus 744/SYB, Subden POM, Brimob Detasemen 2, unit Rajawali Polres Belu, Sat Pol PP Belu, staf BRI dan masyarakat. Kegiatan tersebut kerjasama Kodim Belu dan BRI Cabang Atambua didukung PMI Atambua, RSUD dan Rumah Sakit Tentara.

Dandim Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho disela-sela acara mengatakan, rangkaian kegiatan baksos yang mulai dilakukan hari ini merupakan bagian dari binter dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tanggal 16 Desember mendatang. “Hari ini kita mulai dengan baksos donor darah dan target kita 170 kantong darah sesuai dengan peserta yang diundang selain anggota Kodim, juga hari kita lakukan pemberian bantuan bagi Purnawiran dan isteri janda TNI,” ujar dia.

Tidak saja itu, jelas Nugroho kegiatan baksos akan dilakukan pada besok hari yakni pengobatan massal di Desa Derok Faturene, sunatan massal dan pasar murah yang melibatkan pengusaha turut membantu kita. Kegiatan baksos akan dilaksanakan juga pada hari Jumat yakni akan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar kompleks Kodim Belu juga beberapa kegiatan baksos di tempat lain dan kegiatan serupa juga akan digelar di semua Koramil dalam wilayah Kodim Belu.

Baca Juga :   Human Trafficking Terjadi karena Masyarakat Mudah Termakan Rayuan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top