RAGAM

Jelang Hari Juang Kartika, Kodim 1605/Belu Gelar Baksos

“Puncak Hari Juang Kartika kita upacara di Makodim. Selesai upacara kita akan gelar hiburan berupa lomba tebe, melukis untuk anak SD dan mewarnai untuk anak TK,” terang dia.

Lanjut Nugroho, bersamaan hari ini juga dilakukan pelatihan hidroponik dan pupuk organik bagi seluruh Danramil, Babinsa Kodim Belu serta anggota kelompok tani rajawali. Dari hidroponik kita akan buatkan konsep green full dengan target bulan Januari nanti hutang hutan luas tambah tanam mudah-mudahan bisa terpenuhi. “Hari ini kita lakukan pelatihan, setelah berhasil kita akan lanjutkan ke sekolah-sekolah dan untuk sekolah tersebut sementara kita lakukan pendekatan guna mendata,” tutur dia.

Dikatakan, konsep program hidroponik dan pupuk organik bertujuan untuk kedaulatan pangan di wilayah perbatasan Belu dan negara tetangga Timor Leste bagi generasi masa depan bangsa Indonesia yang berada di beranda terdepan NKRI. Selain itu juga dihimbaukan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan gizi demi kesehatan, karena dengan hidroponik tersebut dapat mendukung kesehatan.

“Kita tidak bertentangan dengan program Pemerintah, tapi kita mengupayakan alternatif lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk pelatihan hidroponik kita datangkan dua pelatih dari Bali yakni Romo Riko Ansow dan Glen Tielung dari Komunitas Tulus Bakti yang bergerak di bidang pertanian. Kita harapkan program ini berjalan aman, lancar dan sukses dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” pungkas Nugroho. (yan)

Baca Juga :   Mahasiswa Universitas Negeri Timor Gelar Aksi Protes

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top