RAGAM

Jelang Natal, Kota Atambua Diwarnai Banyak Pohon Natal

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ada yang berbeda dalam rangka merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Kota Atambua. Bagaimana tidak, hampir seluruh sudut kota, terutama pada persetiap persimpangan jalan maupun tugu-tugu, dan gapura disulap menjadi pohon Natal. Sebut saja, air manjur di depan Gereja Katedral Atambua, Tugu Pancasila Simpang Lima, juga gapura di selamat datang di Nenuk, pasang lampu-lampu Natal, maupun sejumlah tempat lain.

Tugu Pancasila Simpang Lima Atambua dihiasi lapu natal

Tugu Pancasila Simpang Lima Atambua dihiasi lapu natal

Lebih seru lagi, di Sukabiren, Kelurahan Rinbesi, setiap rumah dipajang lampu Natal, yang begitu mewarnai wilayah itu, dan begitu menarik karena warni-warni pohon natal.
Nuansa Natal begitu terasa di Ibukota Kabupaten Belu, yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada media ini menyatakan kegembiraannya, karena umat Kristiani begitu kreatif, dalam menyemarakan Natal dan Tahun Baru 2017, dengan memajang pohon natal dengan kelap kelip lampu ditempat-tempat strategis, kantor maupun rumah warga. Sebagai pemerintah, dirinya sangat mendukung, dan sebenarnya ini merupakan inisiatif Pemda Belu.

Pohon natal di Sukabiren.

Pohon natal di Sukabiren.

Kedepan, dia mengharapkan Kota Atambua lebih berwarna lagi jelang Natal. Walau demikian, dia juga meminta iman umat Kristiani di Atambua dan Kabupaten Belu, lebih kuat dan menghayati dan menjalankan makna Natal dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita sambut Natal dengan gembira, dan iman kita hendaknya terus bertambah,” ajaknya.

Baca Juga :   PLBN Motamasin Perlu Jaringan Internet

Dia juga meminta masyarakat kabupaten Belu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masa Natal nanti. “Kita sudah koordinasikan dengan pihak terkait, untuk menjaga keamanan, Semoga Natal membuat kita damai,” tuntasnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top