RAGAM

Jelang Peresmian, SSB Bintang Timur Gelar Jalan Santai Dihadiri Xanana Gusmao

ATAMBUA, Kilastimor.com-Manjemen Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua menggelar berbagai kegaiatan jelang peresmian Lapangan bola kaki di Dusun Wesasuit, Desa Kabuna, Kabupaten Belu, Timor Barat .

Adapun kegiatan yang dilakukan sejak Sabtu pagi (3/12/2016) diantaranya yakni, jalan sehat bersama, lomba mewarnai dengan tema bola oleh anak-anak TK dan SD, peragaan dari siswa SSB, fun game rangking dan adu pinalti.

Pemilik SSB Bintang Timur Fary Francis jalan santai bersama peserta.

Pemilik SSB Bintang Timur Fary Francis jalan santai bersama peserta.

Pantauan media ini, kegiatan jalan sehat dengan tema Sportifitas Untuk Bangsa, Membangun Harapan di Tanah Perbatasan itu dimulai sekitar pukul 06.20 Wita. Ratusan para peserta terdiri dari anak-anak para pelajar SSB Bintang Timur, pelajar sekolah dasar, SMP serta SMA setempat, mahasiswa Akper, personel Kodim 1605/Belu, Yonif Raidersus 744/SYB, dilepas oleh Bupati Belu Willybrodus Lay dari halaman Kampus Akper Belu, Haliwen.

Rute jalan sehat dimulai dari halaman Akper menuju ke lapangan bola SSB Bintanbg Timur di Dusun Wesasuit. Turut hadir dalam jalan sehat tersebut pemilik SSB Bntang Timur, Fary Dj. Francis, Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan, Ketua DPRD Belu Januaria Awalde Berek, Dandim 1605/Belu Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho, Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga serta undangan lainnya.

Setibanya di lokasi sekolah sepak bola itu, para peserta jalan sehat khususnya anak-anak sekolah dan mahasiswa mendapat hadiah langsung berupa lima buah bola kaki untuk setiap sekolah, dan melakukan penarikan undian untuk mendapatkan doorprize.

Baca Juga :   Jelang Pilkada TTU, Hindari Intimidasi dan Politik Uang

Bupati Belu, Willy Lay dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu menyampaikan terimakasih dan apresiasi pemilik SSB Bintang Timur Atambua, Pak Fary Francis atas apa yang telah dicetuskan kepada masyarakat di wilayah perbatasan Belu, yakni telah membuka sepak bola kaki yang berstandar internasional.

Xanana Gusmao diberikan kaus SSB oleh Fary Francis.

Xanana Gusmao diberikan kaus SSB oleh Fary Francis.

“Kehadiran sekolah bola kaki ini menjadi salah satu icon daerah Belu yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste. Ini menjadi kebanggaan kami karena memiliki sekolah ini, oleh karena seluruh masyarakat Belu harus mendukung keberadaan sekolah sepak bola bintang timur ini,” pinta Lay.

Untuk diketahui, sesuai jadwal persemian lapangan Sekolah Sepak Bola tersebut akan dilakukan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi pada Minggu mendatang. Sementara itu hadir juga tamu undangan dari Negara RDTL, mantan Perdana Menteri , Xanana Gusmao, Menpora serta atlet sepak bola Timor Leste yang akan melakukan pertandingan persahabatan dengan club sepak bola Atambua. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top