NASIONAL

Jokowi Dukung Implementasi Revolusi Pertanian Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Presiden RI, Joko Widodo menyatakan kesiapannya mendukung implementasi pelaksanaan Revolusi Pertanian Malaka (RPM) dengan memberikan bantuan Traktor, bibit unggul dan pupuk. Pada 4 Januari saat masuk kembali liburan, Pemerintah akan membuat rencana kebutuhan yang akan disampaikan kepada Presiden melalui Gubernur NTT. “Presiden Jokowi tadi menyatakan siap membantu dan meminta kepada mensesneg agar mencatat dan menindaklanjuti permintaan itu,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai melakukan pembicaraan informal bersama Jokowi disela acara kunker Presiden di Motamasin-Kabupaten Malaka, Rabu (28/12/2016).

Bupati Malaka ketika mendampingin Presiden dan Menteri PUPR tinjau PLBN Motamasin.

Bupati Malaka ketika mendampingin Presiden dan Menteri PUPR tinjau PLBN Motamasin.

Bria Seran mengatakan dalam pertemuan informal bersama Presiden ada signal yang cukup bagus dan komitmen yang kuat dari Presiden Jokowi untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di kawasan perbatasan negara. “Tadi saya bilang sama Pak Presiden bahwa kita di Malaka lagi melaksanakan salah satu program yang bernama Revolusi Pertanian Malaka dan mendapatkan respon yang sangat bagus dari Presiden. Pak Jokowi langsung tanya sama saya, apa yang dibutuhkan warga disini? Lalu saya jawab kami butuh traktor untuk balik tanah, benih unggul dan pupuk. Pak Presiden langsung respon dan saat itu juga meminta kepada mensesneg mencatat kebutuhan itu supaya segera ditindaklanjuti melalui Gubernur NTT. Tanggal 4 Januarai setelah masuk kembali kantor kita akan menyurati pempus melalui Gubernur NTT guna menindaklanjuti hasil pembicaraan tadi bersama presiden”

Baca Juga :   BPJS Atambua Dinilai Abaikan Hak Peserta BPJS. Keluarga Korban Lakalantas Bayar Sendiri Biaya Perawatan di Rumah Sakit

Tadi juga Presiden Jokowi meminta supaya kawasan perbatasan kita tetap ditata dengan pembangunan pasar perbatasan, pembangunan rumah tempat tinggal bagi petugas yang tinggal di perbatasan . Kita juga diminta presiden memikirkan bersama daya tarik ekonomi di kawasan perbatasan negara yang disesuaikan dengan potensi dan keadaan kita di Malaka.

Dikatakan, dirinya juga tadi sudah mengundang Presiden Jokowi agar meresmikan PLBN Motamasin dan Presiden sudah menyetujuinya. Tadi Presiden mengatakan dirinya siap mengresmikan operasional PLBN Motamasin setelah pembangunan land scape dan beberapa sarana penunjang lainnya selesai dikerjakan. Presiden akan mencari waktu baik dan melalui gubernur NTT beliau siap meresmikan PLBN Motamasin saat semuanya siap dioperasikan.

Ketika ditanya wartawan terkait kesan pemerintah terhadap kunjungan Presiden Jokowi ke Malaka, Bupati SBS mengatakan kunjungan itu adalah kunjungan yang luar biasa. “Saya katakan luar biasa karena semua yang ditugaskan ke Malaka dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam waktu yang relatif singkat persiapannya. Tadi saya melihat Pak Jokowi sangat puas dan senang dengan kunjungan kali ini dan beliau saat mau pulang menunjukkan wajah yang berseri-seri. Saya hanya bisa mengatakan, sangat luar biasa dan Terima Kasih Tuhan,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top