NASIONAL

Jokowi: Mari Kita Perang Melawan Pungli

BETUN, Kilastimor.com-Presiden RI, Jokowi meminta supaya seluruh elemen masyarakat Indonesia harus berperang melawan pungli agar tidak tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat. Saya minta supaya jangan bermain-main dengan pungli karena hal itu akan menyengsarakan rakyat. “Kita harus bangkit dan bergandengan tangan melawan pungli supaya pelaksanaan pembangunan dan penyelengaraan pemerintahan di republik ini, agar bisa mempercepat kesejahteraan rakyat. Pungli bukan hanya diberantas di kawasan perbatasan negara, tetapi disetiap sendi kehidupan masyarakat Indonesia,” bilang Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pertemuan bersama warga di Motamasin-Kabupaten Malaka, Rabu (28/12-2016).

Presiden Jokowi berdialog dengan warga Malaka.

Presiden Jokowi berdialog dengan warga Malaka.

Yang jelas pungli dalam bentuk apapun dilarang dan jangan dibiarkan tumbuh berkembang di negeri ini. Pungli adalah kegiatan yang menyengsarakan rakyat sehingga harus diberantas dan dihilangkan dalam praktek pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Ini tugas kita bersama dalam rangka percepatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Dalam pertemuan dengan masyarakat di berbagai titik yang dikunjungi saya selalu menyampaikan supaya persoalan pungli harus dihilangkan dan dilawan. Jangan main-main dengan urusan pungli karena kalau dibiarkan maka akan menyengsarakan rakyat banyak. Saya minta supaya pungli harus dibasmi dari seluruh tanah air. Ini bukan hanya berlaku bagi daerah perbatasan tetapi bagi seluruh rakyat indonesia tanpa kecuali. Kita minta kepada pemerintah dari pusat di daerah agar menjadi contoh dan garda depan dalam pemberantasan pungli. (boni)

Baca Juga :   Pemkab Malaka Bakal Adakan Genset untuk RSU dan Dispenduk
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top