EKONOMI

Kase: Mari Kita Manfaatkan Rupiah di Tapal Batas

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Anggota Komisi XI DPR RI, Ferry Kase menggelar dialog interaktif bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Pemuda Lintas Nusantara (PELITA) di Hotel Livero Kefamenanu, Selasa (27/12). Hadir pada kesempatan itu yakni, sejumlah mahasiswa, pemuda dan tokoh masyarakat. Adapun tema kegiatan yakni “Elektronififkasi sistem pembayaran untuk meningkatkan efisensi, transparansi, perluasan akses denganmemperhatikan konsumen”.

Ferry Kase berbicara dalam dialog interakif pemuda di Kefamenanu.

Ferry Kase berbicara dalam dialog interakif pemuda di Kefamenanu.

Anggota DPR RI Komisi XI, Ferry Kase sebagai narasumber utama pada kesempatan itu menyampaikan keprihatinanya akan Kabupaten Timor Tengah Utara, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Pasalnya, mata uang asing seperti dolar kerap dimanfaatkan di etalase NKRI-RDTL. Padahal, seharusnya rupiah dimanfaatkan masyarakat karena rupiah menjadi jati diri bangsa. “Bagaimanapun kita harus berperan menjaga nilai rupiah. Saat ini Ekonomi dunia diguncang resesi, sehingga nilai rupiahpun ikut terfluktuasi. Walau demikian, kita harus tetap gunakan rupiah dalam transaksi,” ujarnya.

Lanjut Kase, meskipun nilai rupiah masih dibawah ketika diperhadapkan dengan beberapa mata uang negara lain, namun sebagai masyarakat Indonesia harus tetap cinta rupiah sebagai jati diri bangsa. “Rupiah merupakan simbol bangsa Indonesia, tentunya sebagai masyarakat tentu kita harus terus berusaha agar rupiah hidup dan berkembang mendukung perekonomian kita,” ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat TTU menjadi pioner untuk mengembangkan pengetahuan masayarakat akan rupiah dan selalu menggunakan rupiah. Dia jug meminta Bank Indonesia terus bekerjasama guna membangun ekonomi kreatif masyarakat TTU. (jos)

Baca Juga :   Fraksi Persatuan Demokrat Minta Pemda Malaka Evaluasi Tekoda 2016
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top