RAGAM

Komunitas Sant’ Egidio Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan SSpS Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Momen Natal 25 Desember 2016, dimanfaatkan Komunitas Sant’ Egidio Atambua. Komunitas itu merayakannya bersama ratusan anak panti asuhan dan lansia yang berada di kota Atambua, Belu.
Acara berbagi kasih dan cinta Natal itu ditandai dengan makan bersama itu bertempat di Aula Susteran SSpS Atambua, yang dimulai sejak pukul 12.00 hingaa 15.00 wita, Minggu (25/12) lalu.

Anak-anak panti asuhan makan bersama.

Anak-anak panti asuhan makan bersama.

Acara makan siang Natal ini sebagai tradisi komunitas sejak tahun 1982, sewaktu sekelompok kecil orang miskin di undang ke Basilica Santa Maria di Trastevere untuk makan bersama.
Demikian disampaikan Koordinator Komunitas Sant’ Egidio Atambua, Matilde Niis Seran ketika dihubungi, Senin (26/12).

Menurut dia, kegiatan makan siang Natal bersama tersebut merupakan agenda tahunan komunitas Sant’ Egidio Atambua yang rutin dilakukan dalam setiap tahun.

“Tujuan kegiatan ini sebagai wujud nyata dari Kasih dan persaudaraan terutama bagi kaum miskin yang merupakan keluarga dan teman bagi komunitas,” terang Matilde.

Dijelaskan, acara tersebut melibatkan beberapa panti asuhan dalam kota Atambua diantaranya, panti asuhan alma, panti asuhan bina bunga bangsa, pusat rehabilitasi hidup baru Onoboi, panti jompo, SDLB Tenubot, anak-anak sekolah damai Lolowa.

“Acara kemarin melibatkan juga para Suster selaku pengurus panti berjalan sukses dan meriah. Tahun depan kita gelar bersama lagi di tempat yang lain,” ujar Matilde. (yan)

Baca Juga :   Banyak Rumah Bantuan Pemerintah di Tualaran Dijual. Kepala Dusun: Saya Jual Rumah Bantuan Karena Bangun di Tanah Saya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top