HUKUM & KRIMINAL

Lapas Atambua Usulkan Remisi Bagi 118 Napi Kristiani di Hari Natal

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka peringatan hari Natal, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan Indonesia-Timor Leste mengusulkan remisi 118 untuk narapidana Kristiani.
Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Atambua, Muhammad Ridwantoro menyampaikan hal itu ketika dihubungi media, Selasa (20/12/2016).

Muhammad Ridwantoro

Muhammad Ridwantoro

Menurut Ridwantoro, remisi khusus sebanyak 118 yang diusulkan untuk napi Kristiani dalam rangka hari raya Natal 25 hingga 26 Desember 2016 mendatang.
Dikatakan, saat ini ada sebanyak 220 napi penghuni lapas II Atambua, dan yang kita usulkan remisi khusus hari raya natal hanya 118 napi. “Kita usul ke Kanwil Kemenhumkan Provinsi NTT. Saat ini Kanwil sudah bisa putuskan, tapi setelah itu lapor ke pusat,” terang Ridwantoro.

Lanjut Ridwantoro, setelah Kanwil kirim ke pusat, maka baru akan dikeluarkan remisinya, kemudian dikirim kembali ke Kanwil, setelah itu baru dikirim ke Lapas.
“Remisinya belum kita terima dari Kanwil. Kita masih tunggu, semoga dalamsatu dua hari kedepan kita sudah menerima remisi tersebut,” tutur dia. (yan)

Baca Juga :   Jelang Satu Abad Gereja Paroki Roh Kudus Halilulik, THS-THM dan OMK Gelar St. Adolfus Cup
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top