RAGAM

Loomota jadi Contoh Perkampungan KB di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kampung Loomota di desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat akan dijadikan pilot project bagi pengembangan perkampungan KB di Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka pukul gong.

Bupati Malaka pukul gong.

Pemerintah akan melakukan seting dan penataan secara terintegrasi agar bisa dijadikan contoh pengembangan perkampungan KB di Malaka. Dalam tahap awal Pemerintah akan seting setiap Kecamatan memiliki satu perkampungan KB agar dijadikan contoh pengembangan di Setiap kecamatan kedepan. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai mencanangkan perkampungan KB di dusun Loomota-Desa Umatoos-Kecamatan Malaka Barat, Kamis (1/12-2016).

“Kita akan tata dan seting Loomota agar menjadi perkampungan KB yang representatif di Malaka. Setiap kecamatan kita juga akan membangun salah satu perkampungan KB agar menjadi contoh dan model pengembangan perkampungan KB di wilayah Kecamatan yang bersangkutan,” paparnya.

Bria Seran mengatakan, melalui program perkampungan KB yang dicanangkan pemerintah kita akan mengajak masyarakat dalam skala kecil di kampung sebagai promotor program pengendalian penduduk. Dalam arti, tidak membatasi kelahiran tetapi mengatur kelahiran agar SDM yang lahir berkualitas.

“Kita mengatur keseimbangan antara jumlah penduduk dengan fasilitas yang ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat supaya hidupnya sejahtera dan makmur,” paparnya.

Untuk folow upnya, masyarakat akan diberikan pelayanan KB, pelayanan kesehatan, pelayanan hidup sehat dan bersih dengan diikuti perbaikan infrastruktur fisik supaya menjadi contoh bagi kabupaten Malaka yang dimulai dari perkampungan Loomota.

Baca Juga :   SBS-DA Pastikan Bangun Malaka Tanpa Diskriminasi

“Setingannya nanti kita lihat tetapi yang pasti kita akan mmbangunnya secara integrasi baik dibidang fisik maupun non fisik,” paparnya.

Bupati Malaka tandatangani dokumen.

Bupati Malaka tandatangani dokumen.

Pemda Malaka tetap Komit membangun kampung KB karena itu program nasional dengan minimal satu kecamatan memiliki satu kampung KB. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top