RAGAM

Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Malaka Gelar Open House

BETUN, Kilastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran -Daniel Asa ‎tetap berkomitmen untuk mendekatkan diri kepada rakyat. Hal itu dimaksudkan supaya pemimpin harus tahu apa kesulitan dan persoalan yang dihadapi rakyat. Open House selama masa Natal yang digelar pemerintah merupakan salah satu sarana mendekatkan diri bersama rakyat dan kedepan tetap dijalankan selama masa kepemimpinan SBS-DA. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan saat pelaksanaan Open house bagi seluruh warga Malaka di rumah jabatan Bupati Malaka, Haitimuk, Minggu (25/12/-2016).

Bupati Malaka bersama ibu menerima masyarakat dalam acara open house Natal

Bupati Malaka bersama ibu menerima masyarakat dalam acara open house Natal

“Hari ini adalah Perayaan Natal. Pemerintah memutuskan melakukan Open house pada hari yang sangat berbahagia itu untuk bertemu seluruh warga Malaka tanpa kecuali. Pelaksanaan openhouse itu dilakukan di Rujab Bupati, Wabub, sekda dan pimpinan SKPD serta pimpinan DPRD. Ini salah satu momentum dan media yang sangat baik untuk bertemu dengan rakyat tanpa ada sekat-sekat”

“Kita lihat sendiri sejak pukul 10.00 WITA tadi hingga sekarang kita menerima puluhan ribu masyarakat Malaka yang datang menyampai‎kan selamat. Kita saling berkomunikasi satu sama lain tanpa adanya sekat-sekat. Hal seperti ini merupakan sarana dan media mendekatkan pemimpin kepada rakyat supaya tidak boleh ada gab-gab antara pemimpin dan rakyatnya. Saat bertemu kita membina komunikasi yang lancar agar kita bisa tahu persis apa kesulitan dan persoalan yang dialami masyarakat. Hal diatas merupakan salah satu metode yang akan terus dibina dan dipupuk selama masa kepemimpinan SBS-DA untuk mendekatkan diri dengan rakyat. Dengan cara seperti ini bupati dan wakil Bupati akan mengetahui persis apa yang perlu dilakukan selama lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bisa Tingkatkan Ekonomi Rakyat, BI Dukung Pengembangan Bawang Tuk-Tuk

Dalam pelaksanaan open house dalam hari Natal tahun ini, pihaknya melihat banyak kearifan lokal yang cukup positif yang tetap harus dibangun dan digalakkan kedepan. Rasa kekeluargaan, kebersamaan dan komunikasi informal yang dibangun bisa memecahkan sekat-sekat antara pemimpin dengan rakyatnya. Diharapkan pemimpin harus dekat dan menyuatu dengan rakyatnya dalam berbagai aspek kehidupan.

Pelaksanaan open house dalam masa Natal tahun ini kedepan perlu ditata lebih baik agar sebanyak mungkin rakyat setelah misa Natal bisa bertemu bupati, wabub, sekda dan pimpinan SKPD lainnya. “Kita akan atur dan tata lebih baik lagi agar rakyat semakin banyak bertemu pemimpinnya sehingga terjalin hubungan yang lebih harmonis untuk bersama membangun Malaka kedepan,” tutupnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top