RAGAM

Meriahkan Hari Ibu Internasional, Kaum Bapak Dilingkup Kodim Belu Ikut Lomba Buat Nasi Goreng

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kodim Belu menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Ibu Internasional ke-88, pada 22 Desember 2016 di Kabupaten Belu.
Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni lomba membuat nasi goreng dan membuat nasi tumpeng.
Peserta lomba memasak nasi goreng diikuti para kaum ayah baik anggota dan PNS Kodim 1605/Belu, anggota Koramil serta Anggota Dansub POM Atambua. Ini merupakan wujud apresiasi terhadap kaum Ibu-Ibu yang berada di kesatuan TNI.
Untuk peserta lomba pembuatan nasi tumpeng diikuti para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI DIM 1605/Belu.

Lomba buat nasi goreng oleh kaum bapak di Kodim Belu.

Lomba buat nasi goreng oleh kaum bapak di Kodim Belu.

Sebelum perlombaan dimulai, acara diawali dengan upacara peringatan Hari Ibu yang dipimpin Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho bertempat di Lapangan Hitam Makodim Belu, dihadiri seluruh personel Kodim 1606/Belu, Dansub POM Atambua, Yonif Raidersus 744/SYB dan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 641 R/BRU.

“Kegiatan lomba yang digelar hari ini bertujuan memperingati Hari Ibu ke 88. Selain itu juga meningkatkan jiwa korsa, kebersamaan, keakraban dan hubungan sesama Anggota TNI di wilayah perbatasan supaya lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas,” ungkap Dandim 1605/Belu, Letkol (Czi) Nurdihin Adi Nugroho disela-sela acara lomba, Kamis (22/12).

Kedepan jelas Nurdihin, tugas dan tantangan TNI dalam wilayah Kodim di daerah perbatasan semakin banyak dan berat. Oleh karena itu diperlukan koordinasi antar satuan-satuan naik Kodim, POM, Batalyon organik dan Satga Pamtas, dengan kebersamaan, pekerjaan seberat apapun bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :   120 Calon PPK Malaka Ikut Tes Wawancara

“Lomba ini merupakan simbol untuk menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi dari suami-suami kepada kaum ibu yang senantiasa selalu mendukung dalam melaksanakan tugas,” ujar dia.

Sementara itu menurut Ketua Panitia lomba Mayor (Inf) Tasdiq Prawoto, peserta lomba nasi goreng berjumlah sebanyak 14 orang berasal dari kaum ayah dari Satuan lingkup Kodim 1605/Belu yakni staf operasi, staf pers, staf teritorial, staf PNS. Dari Satuan Polisi Militer Sub Denpom Atambua dan kalangan media di Belu, dan peserta lomba nasi tumpeng dari para Ibu Persit.

Tim juri lomba jelas Prawoto, berasal Perwira Staf dari Satgas Yonif Raider 641/Beruang, Rumkitban Atambua dan dua ibu Persit. Untuk penilaian juri lomba masak akan dinilai dari rasa makanan, cara penyajian, keindahan, kelengkapan, ketepatan waktu dan kebersihan. Sebelum lomba terlebih dahulu para peserta diberikan dana senilai Rp 100 ribu guna menyediakan bahan-bahan memasak.

Untuk diketahui hasil penilaian tim juri, kategori lomba memasak nasi goreng juara I diraih peserta Anggota Koramil 07/Wedomu memperoleh hadiah uang senilai Rp 300 ribu, disusul juara II peserta dari Staf Min dengan hadiah uang senilai Rp 250 ribu dan juara III Anggota Koramil 06/Halilulik dengan hadiah uang Rp 150 ribu. Sementara juara lomba membuat nasi tumpeng, juara I Ibu Persit Koramil 07/Wedomu dengan hadiah uang senilai Rp 500 ribu, disusul juara II Persit Makodim hadiah uang senilai Rp 350 ribu, dan juara III Persit Subdenpom hadiah uang senilai Rp 250 ribu. (yan)

Baca Juga :   Pemda Belu Segera Bahas Perangkat Daerah Sesuai PP 18 Tahun 2016
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top