RAGAM

Organisasi Wanita Malaka Hijaukan Gua Maria Lourdes Tubaki, Betun

BETUN, Kilastimor.com-Sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Malaka seperti Darma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka serta Persit Kartika Chandra kirana dan persatuan Bhayangkari Malaka melakukan kegiatan penanaman pohon bersama untuk menghijaukan wilayah disekitar Gua Maria Lourdes Tubaki-Betun.
Kegiatan penanaman pohon secara bersama itu untuk memperingati beberapa hari penting yang dirayakan dalam Desember tahun ini. Penanaman pohon itu juga untuk lebih memperindah kota Betun dan memberikan kenyamanan bagi pesiarah saat berkunjung ke Gua. Hal itu disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka, Elisabeth Bria Seran Botha kepada wartawan disela acara penanaman pohon bersama di lingkungan Gua Maria Lourdes Tubaki-Betun, Jumat (16/12/2016).

Pose pimpinan organisasi wanita Malaka disela-sela penghijauan.

Pose pimpinan organisasi wanita Malaka disela-sela penghijauan.

Kita dari beberapa organisasi wanita di Malaka melihat penanaman pohon dilingkungan Gua Maria Tubaki Betun merupakan langkah yang tepat untuk menghijaukan lokasi itu guna memberikan rasa nyaman bagi umat saat bersiarah dan juga memperindah kota Betun sebagai kota yang hijau.

Botha mengatakan, kegiatan penanaman pohon secara bersama itu untuk memperingati beberapa hari penting yakni HUT Darmna Wanita Persatuan, Hari Jadi Propinsi NTT, Perayaan Hari Ibu sekaligus sebagai aksi Natal untuk memperingati hari Natal tahun ini.

“Tahun ini kita menanam sekitar 200 anakan pohon terdiri dari anakan flamboyan, rinbesi, bogenville, mangga dan nangka. Kita tanam pohon pelindung dan juga pohon yang menghasilkan seperti mangga dan nangka sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kasus Pengrusakan Rumah Baltasar di Bonibais Malaka, Harus di Usut Tuntas

Untuk melakukan penyiraman dan perawatan tanaman, pihaknya sudah bekerja sama dengan Koramil Betun untuk melakukan perawatan dan penyiraman setiap hari Jumat dalam Minggu.

Ketika ditanya wartawan terkait organisasi Dharma Wanita yang ditanganinya, Botha mengatakan kedepan pihaknya akan melibatkan seluruh istri PNS agar terlibat didalam organisasi Dharma Wanita Persatuan. Kalau suami PNS maka istri wajib masuk sebagai anggota organisasi. Melalui organisasi ini diharapkan bisa mendukung berbagai program unggulan yang dilaksanakan pemerintah.

Wakil Ketua Tim Penggerak Kabupaten Malaka, Theresia Un Manek secara terpisah kepada wartawan mengatakan kegiatan menanam pohon dI Gua Maria Lourdes Tubaki merupakan langkah konkrit untuk mendukung gerakan RPM yang dicanangkan pemkab Malaka. Melalui kegiatan ini kita mau menggugah masyarakat supaya gemar menanam pohon karena sangat bermanfaat bagi pelestarian lingkungan hidup dan tanaman hasil yang lain bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga di Malaka. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top