EKONOMI

Pemda Malaka Sertakan Modal di Bank NTT Senilai Rp 50 Miliar. Praing: Kita Apresiasi

BETUN, Kilastimor.com-Bank NTT Cabang Betun memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Malaka yang telah menyertakan modal di Bank NTT pertahun Rp 10 miliar. Tahun 2016, pemerintah sudah sertakan modal sebesar Rp 10 miliar. Awal Januari 2017 Pemerintah akan sertakan modal Rp 10 miliar lagi.
Penyertaan modal pemerintah itu bisa mendorong pemberdayaan pengusaha kecil guna peningkatan usaha masyarakat.

Logo Bank NTT

Logo Bank NTT

Kepala Bank NTT Cabang Betun, Johanis L.Praing kepada wartawan di Betun, Selasa (20/12/2016) mengemukakan, Bank NTT sudah mendapatkan informasi dari Pemerintah Kabupaten Malaka, dimana selama lima tahun kedepan akan menyertakan modal di Bank NTT sebesar Rp 50 miliar dan tiap tahun pemerintah sertakan modal sebesar Rp 10 miliar.

“Kita apresiasi langkah yang ditempuh pemerintah. Selanjutnya Bank NTT akan mengembalikan dana itu guna mendorong pemberdayaan ekonomi rakyat guna peningkatan ekonomi masyarakat dengan target pemberdayaan bagi pengusaha kecil dan menengah, agar lebih maju dan berkembang dimasa mendatang,” tukasnya.

Diharapkan melalui penyertaan modal itu, akan ada peningkatan kesejahteraan melalui usaha mikro masyarakat yang selama ini menjadi sektor andalan di Malaka.

Masih menurutnya, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Malaka, maka dalam tahun 2017 Bank NTT dalam triwulan I akan membuka Capem Baru di Weliman dan membuka lagi satu unit di Weoe-Kecamatan Wewiku. Dalam tahun 2017 mendatang, tidak menutup kemungkinan Bank NTT akan membuka satu unit baru di Seon guna melayani masyarakat di Kecamatan Malaka Timur. Hal itu dimaksudkan supaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai kecamatan di Malaka. (boni)

Baca Juga :   Gedung dan Alat Uji Kir Kendaraan Bermotor di Belu Mubazir

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.
Balas Balas ke Semua Teruskan Lebih lanjut
Klik kepada Balas, Balas Semua atau Teruskan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top