EKONOMI

Pemda Malaka Tunggu Transfer DAK Rp 36 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka masih menunggu transfer dana DAK dari pusat sebesar Rp 36,63 miliar. Sesuai hasil koordinasi, pemerintah pusat akan melakukan pentransferan paling lama 28 Desember. “Kita di daerah tunggu saja hari ini. Harapan kita pempus bisa meralisasikannya hari ini sesuai agenda,” kata Kadis PPKAD Kabupaten Malaka, Aloysius Werang kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (28/12).

Aloysius Werang

Aloysius Werang

Ketika ditanyai wartawan jika dana itu tidak ditranfer sesuai kesepakatan, Werang mengatakan yang jelas pihaknya tetap menanti pentransferan sesuai kesepakatan yang dijanjikan pusat. “Kita jangan berandai-andai karena kita masih punya satu hari menunggu pentransferannya masuk ke rekening umum kas daerah Kabupaten Malaka,” papar dia

Kalau toh dana itu belum masuk pada hari ini, maka itu ranahnya Bupati Malaka untuk menentukan dan mengambil langkah-langkah selanjutnya. Tetapi pihaknya berharap pentransferannya bisa dilakukan sesuai agenda.

Werang mengatakan, keterlambatan pentransferan dana pusat ke daerah, karena data dari daerah terlambat dimasuk ke pusat sehingga ada pergeseran. “Kita proses DAK sudah terlambat. Kalau toh dana DAK itu bisa masuk hari ini, kita hanya bisa memproses dana triwulan II,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Hadapi Verifikasi KPU, DPP Perindo Lakukan Konsolidasi di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top