RAGAM

Pemkab Malaka Masuk Delapan Besar dalam Penyampaian Dokumen Perencanaan dan Bahan Evaluasi

‎BETUN, Kilastimor.com-Walaupun sebagai kabupaten Baru, Malaka termasuk satu-satunya kabupaten dari 8 Kabupaten yang sudah melakukan evaluasi di provinsi, terkait dokumen perencanaan. Kabupaten Malaka dinilai paling konsisten dan patuh terhadap kesesuaian dokumen perencanaan baik dalam dokumen RKPD, RPJMD, KUA PPAS dan RAPBD.
Selain itu dari segi kecepatan menyampaikan bahan evaluasi di provinsi, Kabupaten Malaka termasuk urutan ke 8 dari 23 Kabupaten/Kota di Provinsi NTT. Terhadap kecepatan itu Pemprov NTT memberikan apresiasi. Hal itu disampaikan Kadis PPKAD Kabupaten Malaka, Aloysius Werang kepada wartawan di Betun, Selasa (13/12/2016).

Aloysius Werang

Aloysius Werang

Alo sapaan karibnya mengatakan, pada Sabtu (10/12) Pemda Malaka melalui Banggar DPRD dan TAPD melakukan Evaluasi RAPBD tahun 2017 di Biro Keuangan Provinsi NTT. Dari hasil evaluasi itu, Kabupaten Malaka masuk urutan ke 8 dari seluruh Kabupaten/Kota di NTT jika dilihat dari segi kecepatan menyampaikan bahan evaluasi di Provinsi. Dibanding tahun lalu, Malaka masuk urutan ke 12.
“Dari segi itu kita kita ada langkah percepatan dan kemajuan yang baik. Secara substansial kita juga ada peningkatan. Buktinya, rekomendasi dan catatan TAPD Provinsi NTT sedikit berkurang dari tahun sebelumnya,” terangnya.

Setelah evaluasi di provinsi, TAPD Kabupaten dan Banggar DPRD melakukan penyesuaian terhadap catatan yang diberikan sehinga targetnya senin pekan depan bisa dilakukan penetapan APBD 2017 di DPRD.

Baca Juga :   Nando: Panglima Minta Satgas Pamtas Jaga Keamanan Titik Batas

“Kita tetapkan APBD sebelum 31 desember, sehingga pada tanggal 1 Januari bisa dilakukan pencairan APBD. Berbeda dengan tahun kemarin, ditetapkan 30 Desember baru dilakukan penyesuaian terhadap DPA. Tahun ini kita ada satu langkah maju,” pungkasnya. (boni).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top