RAGAM

Pengerjaan Tanggul Sungai Benenain Dilanjutkan 2017 Nanti

BETUN, Kilastimor.com-Pengerjaan bronjong Sungai Benenain di titik Sikun-Sukabilulik di Kecamatan Malaka Barat akan dilanjutkan pada tahun 2017 mendatang. “Kita tetap memperjuangkan di pusat agar pelaksanaannya melalui perubahan APBN tahun ini,” kata Ketua Komisi V, DPR RI, Fary Dj. Francis kepada wartawan disela acara kunjungan Presiden Jokowi di Motamasin, Rabu (28/12/2016).

Fary Francis

Fary Francis

Yang jelas katanya, DPR RI tetap memperjuangkannya sehingga kelanjutan pembangunan bronjong sepanjang DAS Benenain tetap dilanjutkan tahun 2017.
Kabupaten Malaka mendapat perhatian yang besar dari pihaknya, karena berkaitan dengan banjir bandang Benenain yang senantiasa mengancam warga setiap tahun.

“Tiap tahun kita selalu alokasikan anggaran untuk melanjutkan pembangunan tanggul sepanjang DAS Benenain. Tahun 2016 kita alokasikan anggaran untuk membangun bronjong penguatan tebing di Desa Haitimuk dan Motaulun.
Kita tinggal melanjutkan pembangunannya di wilayah Desa Sikun menuju Desa Oan Mane. Kita tetap berjuang sehingga alokasi anggaran tahun 2017 tetap ada guna melanjutkan pembanguan bronjong disana,” katanya.

Dia berharap dengan pembangunan penguatan tebing sepanjang DAS Benenain dapat menyelamatkan warga dari terjangan banjir bandang dan bisa melindungi berbagai fasilitas umum dan harta milik masyarakat Malaka Barat. (boni)

Baca Juga :   Jeriko Dorong Permendikbud Tentang Pencegahan Kekerasan di Sekolah Jadi Perpres
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top