RAGAM

Perayaan Natal di Malaka Sangat Kondusif

BETUN, Kilastimor.com-Perayaan Malam Natal dan Natal 25 Desember di wilayah Kabupaten Malaka sangat kondusif, aman, tertib, lancar dan terkendali. Umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan hikmat tanpa gangguan apapun. Situasi kantibmas juga selama perayaan Natal baik dan tidak ada kasus-kasus yang menonjol. Hal itu disampaikan Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frids Mada dan Kapolsek Weliman, IPTU Yusuf kepada wartawan saat dihubungi secara terpisah usai perayaan Natal, Minggu (25/12/2016).

IPTU Frids Mada

IPTU Frids Mada

Kapolsek Malaka Tengah, Frits Mada usai perayaan Natal di Betun mengatakan perayaan Natal di wilayah kerja Polsek Malaka Tengah berjalan secara hikmad dan keamanannya sangat kondusif. Umat bisa mengikuti ibadah Natal mulai malam Natal 24 desember hingga Natal 25 Desember tanpa merasa terganggu.

Frids mengatakan dari 13 titik lokasi yang diamankan di wilayah Malaka Tengah semuanya berjalan baik. Pihaknya, menugaskan 28 anggota Polsek Malaka Tengah yang disebar pada ‎3 Paroki, 3 stasi dan 7 gereja protestan yang tersebar di wilayah kerja Polsek Malaka Tengah.

Sementara itu Kapolsek Weliman, IPTU Yusuf, SH secara terpisah kepada wartawan mengatakan pengamanan saat Natal sejak kemarin (24/12) hingga minggu (25/12) berjalan baik. Kondisi keamanan sangat kondusif dan tidak ada kasus yang menonjol selama perayaan Natal berlangsung.

‘Sejak tadi malam hingga siang ini kita melakukan pengamanan pada 4 gereja Katolik dan 1 gereja Kristen Protestan dan situasinya sangat aman dan kondusif. Perayaan misa selama Natal berjalan lancar tanpa insiden apapun. Kita lihat kesadaran masyarakat sangat bagus dan masing-masing berupaya mengamankan dirinya sendiri untuk menciptakan situasi kondusif selama perayaan natal,” ujarnya. (boni)

Baca Juga :   SN: Dinas PU dan Pertanian Harus Turun Lapangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top