HUKUM & KRIMINAL

Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, KPPN Atambua Berkomitmen Transparan dan Bebas Pungli

ATAMBUA, Kilastimor.com-Hari Anti Korupsi se-Dunia yang diperingati setiap 9 Desember, membuat institusi pemerintahan terus berbenah. Salah satunya Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Atambua. KPPN merangkai peringatan hari anti korupsi se-dunia itu, dengan menggelar kegiatan jalan santai yang melibatkan seluruh Forkompinda Belu dan SKPD Belu.

Refleksi anti korupsi yang bertempat di halaman Kantor KPPN Atambua, Tulamalae, Kabupaten Belu, Timor Barat, Jumat (9/12/2016) pagi tadi, bertujuan memupuk kredibiltas Kementerian Keuangan terhadap anti korupsi, khususnya di lingkungan Direktoral Jenderal Perbendaharaan.

Rivo Medellu

Rivo Medellu

Menurut Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Atambua, Delfiana Lase, refleksi Hari Anti Korupsi se-Dunia, dilakukan guna mempromosikan dan memperkuat langkah-langkah mencegah dan memberantas korupsi secara efektif dan efisien. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di setiap wilayah oleh seluruh unit Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

“Peringatan hari anti korupsi se-dunia hari ini momen refleksi bagi KPPN untuk memberikan pelayanan yang kredibel, transparan, akuntabel, bebas pungutan liar dan gratifikasi,” tandas dia.

Kaitan dengan pencegahan korupsi, jelas Delfiana, dilakukan pemetaan area rawan korupsi, pungli dan gratifikasi termasuk di dalamnya pengadaan barang dan jasa, layanan dispensasi. Pemetaan ini akan terus dipantau sehingga tidak terjadi peluang penyalahgunaan keuangan negara yang berampak pada kasus korupsi.

Baca Juga :   Majelis Hakim PN Soe PS di Lokasi Proyek Jalan Kiubaat

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top