RAGAM

Pilkades Serentak Ditunda Lagi Hingga 22 Desember

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan Pilkades serentak bagi 70 desa di Kabupaten Malaka yang sedianya dilaksanakan 17 Desember 2016, ditunda hingga 22 Desember nanti. Bupati Malaka sudah menandatangani dokumen penetapan balon yang lolos seleksi. “Hari ini kita akan menginformasikan kepada panitia pilkades 70 desa peserta pikades, agar mengambil surat keputusan penetapan calon definitif di Kantor BPMD Malaka,” bilang Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak kepada wartawan melalui telpon selulernya, Kamis (8/12/2016).

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

Dikemukakan, pihaknya sudah mengambil dokumen keputusan Bupati dan besok diserahkan ke desa. “Malam ini kita akan menghubungi semua desa agar besok, Sabtu (9/12), Panitia Pilkades bisa mengambil surat keputusan itu di Kantor BPMPD Malaka,” ujarnya.

Masih menurutnya, dalam lampiran keputusan itu, disampaikan juga tahapan-tahapan pelaksanaan pilkades mulai dari penarikan nomor urut calon, kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara. Terkait pemungutan suara akan dilaksanakan pada 22 Desember mendatang dan itu sudah keputusan final.

“Kita berharap panitia di desa dapat bekerja secara baik dan memperhatikan tahapan-tahapan yang diedarkan. Setelah pengambilan nomor urut calon kita langsung melakukan percetakan surat suara. Kita terpaksa menunda pelaksanaan pilkades pada 22 Desember mendatang, agar memberikan kesempatan kepada kita mengatur surat suara dengan baik guna melancarkan pelaksanaan pilkades,” katanya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI, supaya mengawal proses penyerahan Surat Keputusan Jumat pagi di Betun.

Baca Juga :   SPBU Dilarang Layani Pembelian BBM Gunakan Jerigen, Kecuali Ada Surat Pemerintah

Kapolsek Malaka Tengah, Frids Mada kepada wartawan mengatakan pihaknya siap mengamankan proses penyerahan dokumen kepada panitia pemelihan di Betun Jumat besok. “Kita minta agar warga tertib dan menjaga ketertiban di Kota Betun saat penyerahan dokumen dimaksud,” paparnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top