RAGAM

Ranperda RPJPD dan Dana Cadangan Pilkada Aman. Ranperda RTRW Disempurnakan untuk Dibawa ke Pempus

BETUN, Kilastimor.com-Tiga Ranperda Kabupaten Malaka masing-masing Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Dana Cadangan Pilkada Malaka dan Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Malaka sudah selesai dikonsultasikan di Biro Hukum Provinsi NTT, Selasa (6/12). Dua ranperda masing-masing RPJP dan Dana Cadangan Pilkada sesuai hasil evaluasi bisa diproses lebih lanjut untuk ditetapkan setelah melakukan perbaikan. Sementara itu RTRW Kabupaten Malaka juga sudah dievaluasi dan masih perlu perbaikan dari pemerintah untuk selanjutnya dikirim ke pusat, guna mendapatkan rekomendasi Pempus baru dikembalikan untuk ditetapkan. Hal itu disampaikan Kabag Hukum Setda Malaka, Gregorius Fatin kepada wartawan dari Kupang, Selasa (6/12/2016).

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

Gregorius mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka bersama DPRD sudah mendatangi Pemprov NTT melakukan konsultasi terkait ketiga ranperda dimaksud. “Tadi dua ranperda masing-masing RPJP dan dana cadangan pilkada sudah dikonsultasikan dan hasilnya bisa diproses lebih lanjut sesuai tahapan yang berlaku,” tuturnya.

Terhadap kedua ranperda itu kata Goris, dilakukan perbaikan terhadap beberapa catatan yang disampaikan provinsi. Kalau sudah selesai akan bawa kembali ke Provinsi untuk mendapatkan nomor registrasi dari Gubernur, untuk selanjutnya dikembalikan ke Malaka agar ditetapkan menjadi perda.

Khususnya Ranperda RTRW, untuk saat ini sudah dievaluasi tetapi masih dilakukan beberapa perbaikan untuk penyempurnaannya. Kalau perbaikan itu sudah selesai, maka Gubernur NTT akan mengirimkan hasil evaluasi itu ke pempus guna mendapatkan lagi rekomendasi pusat. Kalau rekomendasi itu sudah keluar maka dikembalikan ke Gubernur NTT untuk diteruskan ke Malaka, dan ditetapkan menjadi perda RTRW Kabupaten Malaka. (boni)

Baca Juga :   Frans Lebu Raya Pantau Tim SBS-DA
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top