RAGAM

Satlantas Polres Belu dan Komunitas CB Club Belu Peduli Lingkungan

ATAMBUA. Kilastimor.com-Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Belu dipimpin Kasat Lantas, IPTU I Made Juni Artawan bersama Komunitas motor Belu CB Club aksi peduli lingkungan .
Aksi pedluli lingkungan itu dipusatkan di lokasi wisata yakni Pantai Pasir Putih, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-Timor Leste.

Polantas dan anggota CB Club Belu bersihkan Pantai Pasir Putih.

Polantas dan anggota CB Club Belu bersihkan Pantai Pasir Putih.

“Kemarin kita dan Komunitas motor Belu CB Club melakukan kerja bakti bersihkan pantai Pasir Putih. Kegiatan membersihkan objek wisata itu. Melalui aksi ini, kita mau mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan, terutama di lokasi-lokasi wisata pantai yang ada di perbatasan Belu,” ungkap Kasat Lantas Polres Belu, IPTU I Made Juni Artawan yang dihubungi, Sabtu (17/12).

Menurut dia, pantai Pasir Putih Atapupu salah satu objek wisata yang dimilik Kabupaten Belu di garis batas dengan Negara tetangga Timor Leste. Oleh karena itu pantai tersebut merupakan aset daerah Belu yang harus dijaga kebersihan lingkungannya oleh seluruh komponen masyarakat.

“Kerja bakti itu tanpa rencana. Awalnya kita berdiskusi dengan komunitas Belu CB Club dan sepakat untuk kerja bakti. Jadi habis diskusi kita ada 32 orang langsung spontan turun ke lokasi melakukan kerja bakti membersihan pantai Pasir Putih di Atapupu” ujar dia.

Lanjut Mantan Kasat Lantas Polres TTU itu, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, kedepan pihaknya bersama komunitas motor Belu CB Club akan merencanakan kegiatan bakti sosial di berbagai aspek yang dapat berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. (yan)

Baca Juga :   Setelah Terima SK Gerindra, Besok TABE Dapat Lagi SK Parpol
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top