HUKUM & KRIMINAL

Tidak Terima Beras PKP, Warga Desa Ponu Lapor Polisi

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Beras bantuan program Padat Karya Pangan (PKP) Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu Kabupaten Timor Tengah Utara, diduga bermasalah. Pasalnya, dalam distribusi beras PKP tersebut, ada masyarakat yang tidak menerima beras dimaksud.

Ilustrasi Raskin

Ilustrasi Beras

Warga Desa Ponu, Yoakim Ulu Besin Manehat mengaku, penyaluran beras PKP dinilai tidak akuntabel dan tidak sesuai dengan jumlah penerima. Dikatakan, Kepala Keluarga (KK) penerima jatah beras PKP pada Desa Ponu berjumlah 1.359 kk, dengan total beras sebanyak 53 ton lebih.

Namun saat pembagian beras PKP papar Yoakim, terdapat 23 KK penerima dicoret, dan hingga kini tidak diketahui jatah beras 23 KK tersebut dikemanakan. Beras yang harus diterima 23 KK itu sebanyak 1.780 kg. Dia menilai, adanya indikasi pengelapan beras PKP, dan kasus itu telah dilaporan ke Polsek Ponu.

Atas pengaduan itu, Plt Kepala Desa Ponu, Gaspar Ikun yang dikonfirmasi media ini Selasa (06/12/2016) ini mengaku, tidak mengetahui secara pasti, karena dirinya baru dilantik beberapa bulan yang lalu. “Terkait dengan kebijakan kepala desa sebelumnya, saya belum begitu tahu. Beras yang merupakan hak 23 kk yang dicoret itu, saya serahkan kepada komite untuk menindaklanjuti,” bilangnya.

Terpisah, Kapolsek Ponu, IPDA Kristian Kase saat di konfirmasi Kilas Timor menyebutkan, pihaknya sudah menerima laporan dari masyarakat. Selanjutnya, penyidik akan memanggil para pihak untuk dimintai keterangannya. Apabila terdapat bukti dan alat bukti yang mendukung, maka pihaknya akan memprosesnya lebih lanjut, sesuai ketentuan yang ada. (jos)

Baca Juga :   Saka Moruk dan Emanuel Kara Menguat Sebagai Penjabat Bupati Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top