RAGAM

Tujuh Petani Malaka Stuba di Semarang Tentang Pertanian Terpadu

BETUN, Kilastimor.com-Komitmen pemerintah daerah kabupaten Malaka untuk memajukan pertanian terpadu melalui program unggulan Revolusi Pertanian Malaka bukan sekedar isapan jempol. Pemerintah melalui Dinas Pertanian Malaka mengirim lagi tujuh petani dari Malaka untuk belajar tentang usaha pertanian terpadu di wilayah Jawa Tengah, selama satu minggu kedepan.

Yustinus Nahak

Yustinus Nahak

“Itu salah satu upaya kita untuk membangun SDM petani, agar mereka memiliki wawasan dan mampu mengelola usaha pertaniannya dengan lebih kedepan. Untuk tahap awal kita kirim tujuh petani Malaka bersama beberapa penyuluh. Kedepan kita tetap programkan hal yang sama agar petani yang lain bisa melakukan Stuba guna meningkatkan wawasannya dibidang pertanian terpadu. Upaya yang dilakukan itu sebagai upaya konkrit meningkatkan SDM guna mendukung implementasi Revolusi Pertanian Malaka seperti yang dicanangkan Bupati dan wakil Bupati Malaka sebagai salah satu program unggulan Kabupaten Malaka,” kata Kadis Pertanian Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan di Betun, Selasa (6/12-2016).

Nahak mengatakan, sejak Senin (5/12) pihaknya sudah mengirimkan delegasi petani dan penyuluh di Malaka melakukan stuba terkait usaha pertanian terpadu di Jawa Tengah. Kegiatan stuba itu bukan hanya dihadiri petani namun didampingi para ahli Undana dalam kegiatan itu.

Baca Juga :   Tim SBS-DA Harus Bisa Merangkul Berbagai Kekuatan Lain Jelang Pilkada Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top