HUKUM & KRIMINAL

Warga Raihat Dapat Sosialisasi Bela Negara dan Anti Narkoba dari Satgas Pamtas RI-RDTL

Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kapten Chk Ujang Priyono. Adapun materi-materi tersebut diantaranya tentang Peraturan bersama RI-RDTL ttg Perlintasan tradisional perbatasan dan pasar. Undang-Undang RI nomor 12 tahun 1951 tentang Senpi, Muhandak, UU RI nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, Bela Negara dan Bahaya Narkoba.

Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan sosialisasi bela negara yakni, untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara bagi warga di perbatasan Haekesak, sehingga dapat menerapkan di dalam kehidupan bermasyarakat demi tegaknya keutuhan dan kedaulatan NKRI di wilayah yang berbatasan langsung dengan RDTL.
Selain itu sosialisasi Narkoba sangat penting karena bahaya narkoba dan peredaran yang kian marak apalagi letaknya yang sangat strategis berbatasan langsung dengan negara Timor Leste yang sangat potensi untuk dijadikan jalur perlintasan narkoba.

“Kita berharap dengan giat sosialisasi yang digelar ini masyarakat perbatasan khususnya di Raihat dapat memahaminya dan sadar akan tindakan-tindakan illegal yang dilakukan itu melanggar hukum dan membahayakan diri mereka,” ungkap Priyono. (yan)

Baca Juga :   Poktan Wehasan Suplai Sayuran untuk Tim ETMC

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top