RAGAM

29 Usulan Prioritas Dihasilkan Warga Silawan dalam Musdes

ATAMBUA, Kilastimor.com-Peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat, yang perbatasan langsung dengan Timor Leste menjadi prioritas utama.
Demikian disampaikan Kepala Desa Silawan, Ferdy Mones Bili kepada media, Rabu (25/1/2017) di Atambua.

Menurut Mones, kurang lebih ada sebanyak 29 usulan prioritas masyarakat Silawan saat selesai musyawarah desa (Musdes) Silawan beberapa waktu lalu. Usulan prioritas tersebut telah disesuaikan dengan Alokasi Dana Desa yang tersedia di Desa Silawan.

“Usulan prioritas itu akan kita bawa ke Musrembangdes dan kita sesuaikan dengan dana Desa yang ada,” ujar dia.

Dituturkan, usulan prioritas masyarakat yang banyak yakni pada kebutuhan ekonomi masyarakat yang berdomisili di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste. Salah satunya yakni peningkatan sarana prasarana air bersih yang selama ini menjadi kendala warga Silawan untuk memperoleh air bersih baik di musim kemarau maupun hujan.

“Jadi peningkatan sarana air bersih, kebutuhan anak murid terkait fasilitas sekolah, kebutuhan kesehatan, juga lahan ternak dan pertanian jadi usulan prioritas masyarakat di Musrembangdes nanti,” urai Mones.

Saat ini kebutuhan pangan jelas Mones, merupakan salah satu usulan prioritas utama bagi masyarakat di perbatasan Silawan. Oleh karena itu pemberdayaan masyarakat untuk memenuhi pangan tidak sebatas pada program pertanian tapi juga di bidang lainnya seperti peternakan.

Baca Juga :   SBS: Panitia Harus Siapkan Pelaksanaan ETMC 2019

“Kita harap seluruh usulan prioritas masyarakat Silawan yang dibawa ke Musrembangdes nanti bisa terealisasi dan terus berlanjut ke tingkat Kecamatan juga direalisasikan oleh Pemkab sehingga masyarakat Desa Silawan hidup sejahtera,” pinta dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top