RAGAM

469 Pejabat Eselon IV Dilingkup Pemkab Belu Dikukuhkan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam sehari Pemkab Belu mengisi pejabat struktural eselon III dan IV sesuai OPD yang baru.
Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan melantik dan mengukuhkan sebanyak 469 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu bertempat di Aula Gedung Betelalenok, Senin (23/1/2017).

Wabup Belu lantik Lurah Fatubenao dan ratusan pejabat eselon IV.

Wabup Belublantik Lurah Fatubenao dan ratusan pejabat eselon IV.

Diantara 469 orang pejabat eselon IV yang dilantik dan dikukuhkan itu, salah satunya Elis D Mau dilantik menjadi pejabat Kelurahan pada Lurah Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua. Hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Sekda Belu, Pimpinan DPRD Belu serta Pimpinan SKPD yang berkesempatan hadir.

Wabup Ose dalam arahan mengatakan, seluruh pejabat esalon IV yang dilantik dan dikukuhkan hari telah melalui proses baperjakat dan sesuai aturan yang ada. Oleh karena itu kepada para pejabat yang telah dilantik jalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ada beberapa hal dalam mutasi hari ini, ada yang tetap, ada yang dari nonjob mengisi jabatan dan ada yang bergeser juga promosi,” ujar dia.

Jabatan yang diberikan ini merupakan kepercayaan bagi seluruh pejabat yang dilantik dan dikukuhkan. Tentunya, semua ini tidak terlepas dari rahmat tuhan yang kuasa dan tidak membedakan, buktinya ada pejabat dari agama katolik, protestan, muslim dan hindu. “Bersyukur hari ini dilantik dan kepercayaan yang diberikan untuk kalian semua harus dijaga,” tandas Luan.

Baca Juga :   Wabup Malaka: Polres Belu Harus Proses Tuntas Empat Pelaku Pembalakan Hutan

Kesempatan itu Luan meminta kepada seluruh pejabat eselon IV yang baru dilantik dan dikukuhkan agar dalam menjalankan tugas an berikanlah pelayanan yang baik tanpa mengedepankan sikap ego atau kepentingan diri atau kelompok. Antara pimpinan dan staf harus saling sinergi dalam menjalankan tugas pelayanan bagi masyarakat.

“Jaga kesantunan, keramahan, norma-norma agama juga pertautan yang mengikat kita selama menjalankan pekerjaan. Mengabdilah dengan baik dimana ada bertugas, antara atasan dan bawahan harus saling menjaga, mendukung sehingga pekerjaan pelayanan untuk publik lancar dan tidak terkendala,” harap Mantan Sekda Belu itu.

Untuk diketahui, sebelumnya pada tempat dan hari yang bersamaan, Bupati Belu Willybrodus Lay terlebih dahulu melantik sebanyak 190 pejabat Esalon III yang terdiri dari 59 esalon III A dan 131 eselon III B diantaranya tiga Camat baru yakni Camat Kota Atambua, Tasifeto Timur dan Tasifeto Barat. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top