RAGAM

Bupati Belu Minta 31 Kades untuk Tulus Melayani Masyarakat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu melantikan 31 Kepala Desa. Kepala desa yang baru dilantik diminta harus memahami secara benar apa artinya menjadi seorang pemimpin. Pemimpin itu adalah panutan, penuntun, pelayan, pemimpin itu juga pamong praja bukan pangreh praja. Pemimpin dipilih untuk melayani bukan untuk dilayani dan pemimpin itu dipilih untuk memahami bukan untuk dipahami.

Kades terlantik tandatangani dokumen pelantikan.

Kades terlantik tandatangani dokumen pelantikan.

Penegasan itu disampaikan Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih menjadi Kades se-Kabupaten Belu periode 2017-2023 bertempat di Gedung Betelalenok, Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Selasa (10/1/2017).

Menurut Lay, memasuki tahun 2017 Pemkab Belu mengawali kalender kerja dengan melantik 31 orang Kepala Desa sebagai muara dari proses pemilihan Kades serentak pada 13 Oktober 2016 lalu yang telah berhasil melaksanakan pesta demokrasi. Porses politik telah selesai, tidak ada lagi lawan, yang ada sekarang hanyalah kawan, teman, sahabat untuk sama-sama bergandeng tangan menyukseskan program pembangunan di desa masing-masing.

“Saudara-saudari dipanggil untuk menjadi pemimpin bagi seluruh warga masyarakat setiap tempat mengabdi, bukan menjadi pemimpin hanya bagi pengikut dan pendukung yang telah memilih saudara-saudari menjadi Kepala Desa,” ujar dia.

Salah satu program pokok pembangunan Pemkab Belu dari lima program pokok yang dicanangkan yakni, program pembangunan ekonomi keluarga yang memiliki daya saing berbasis pertanian, peternakan, pertambangan, perindutrian dan perdagangan, kelautan dan perikanan, pariwisata dan kebudayaan bersendikan kerakyatan. “Suksesnya program ini sangat ditentukan oleh peran serta pemerintah desa dan perangkatnya,” ucap lay.

Baca Juga :   Kapolres Belu: Ojek Harus Jadi Pioner Keselamatan Berlalulintas

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top