RAGAM

Dua Pimpinan DPRD Belu Dukung Pemanfaatan Rujab

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dua Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu mendukung sikap Pemerintah Daerah terkait alih fungsi dua Rumah Jabatan menjadi Kantor Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Inilah Rujab pimpinan DPRD Belu.

Inilah Rujab pimpinan DPRD Belu.

“Kami tidak keberatan kalau dua rumah Dinas itu dialih fungskikan untuk Kantor OPD,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Benedictus Hale didampingi Wakil Ketua II Jeremias Manek Junior ketika dihubungi, Selasa (24/1/2017) di Kantor Dewan.

Menurut Hale, alih fungsi dua rumah Dinas Wakil Pimpinan Dewan Belu menjadi Kantor Dinas berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Karena saat ini banyak Dinas baru yang membutuhkan Kantor untuk pelayanan.

Dijelaskan, selama ini rumah tersebut tidak tempati pasca dilantik. Sehingga berkaitan dengan OPD banyak yang butuh Kantor. Pemerintah telah kooridinasi meminta ke Pimpinan Dewan sesuai PP nomor 18 tahun 2016 tentang OPD dan Perda nomor 8 tahun 2007 tentang bangunan aset untuk fasilitas Kantor yang tidak dihuni bisa dialihkan

“Sudah melalui koordinasi dan kita serahkan untuk jadikan Kantor. Karena saat ini banyak Dinas yang butuh Kantor. Kalau pun harus dibangun baru tentu butuh dana yang tidak sedikit,” ujar dia.

Baca Juga :   RSUPP Betun Luncurkan Kartu Identitas Berobat Setara RSCM Jakarta

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top