RAGAM

Empat Mobil Tangki Air Diserahkan ke Kecamatan. Bupati Malaka: Ini Solusi Jangka Pendek

BETUN, Kilastimor-Pemkab Malaka dibawah pimpinan Bupati, Stefanus Bria Seran dan Wabup, Daniel Asa, secara bertahap mulai memenuhi janji politiknya.

Romo Edmundus Sako Pr memberkati mobil tangki air.

Romo Edmundus Sako Pr memberkati mobil tangki air.

Rabu (18/1) pagi tadi menyerahkan pengelolaan mobil tangki kepada masyarakat. Sebelum menyerahkan, Romo Deken Malaka, Edmondus Sako, Pr, memberkati empat mobil tangki air minum milik Pemkab Malaka sebelum dioperasikan.

Empat mobil itu akan diberikan kepada Kecamatan Weliman, Wewiku, Kobalima dan Rinhat untuk melayani kebutuhan air minum masyarakat secara gratis.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran mengatakan, pengadaan mobil tangki air ini untuk mengatasi masalah kesulitan air bersih yang dialami masyarakat sejak jaman dahulu kala. Mobil tangki air ini merupakan solusi yang bersifat sementara untuk mengatasi masalah air bersih, sedangkan untuk solusi permanennya, pemerintah malaka akan membuat sumur bor.

“Mobil tangki air ini akan mendistribusikan air bersih ke bak-bak penampungan air yang berada di desa. Jadi sifatnya mendekatkan air bersih kepada masyarakat. Jika dahulu masyarakat harus berjalan kaki 2 kilo baru bisa mendapatkan air bersih, diharapkan dengan keberadaan air mobil ini, masyarakat cukup berjalan kaki 200 meter,” paparnya.

Mulai tahun ini dikata Bupati Stef, Pemerintah Malaka telah mengalokasikan anggaran untuk melakukan survei untuk mencari titik-titik potensial yang memiliki debit air dalam jumlah besar. Setelah survei selesai pemkab malaka akan melakukan pengeboran.

Baca Juga :   TMMD Buka Isolasi Antar Desa dengan Membangun Jalan

Hadir dalam acarabpemberkatan itu, Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa, para pimpinan OPD dan para siswa SMA Fajar Timur Haitimuk. Usai diberkati, ke empat mobil tersebut langsung didistribusikan ke kecamatan untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat secara gratis. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top