RAGAM

Fary: Anak-anak Timor Punya Talenta Sepak Bola yang Kuat

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Turnamen Sepak Bola Danone Aqua Cup, yang difasilitasi langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis dengan mengambil Tema “Membangun Harapan di Tanah Air” berjalan lancar.
Turnamen itu berlangsung di lapangangan PSB Bintang Timur Atambua 15-16 januari 2016 yang diikuti oleh anak2 usia 12 tahun dari tiga Kabupaten yakni Belu, Malaka dan TTU.

Inilah tim yang berlaga di Danone Aqua Cup Atambua.

Inilah tim yang berlaga di Danone Aqua Cup Atambua.

Fary Dj. Francis mengemukakan, turnamen yang digelar memacu bakat anak bangsa sejak dini di bidang olahraga khususnya sepak bola.
Pengembangan bakat ini agar mampu bersaing secara nasional bahkan Internasional.
Langkah positif ini akan terus-menerus dilaksanakan secara bertahap untuk terus memacu sehingga anak-anak Timor tidak dinilai miring dan kalah bersaing, padahal kita mepunyai potensi anak bangsa yang besar untuk turut mengisi peranya dalam tujuan kesejahteraan.

Pelaksanaan turnamen Danone Aqua Cup berikut kata Farry Francis, akan berlangsung di TTU dan itu artinya TTU menjadi tuan rumah, sehingga perlu disiapkan terus-menerus sehingga menghasilkan pemenang yang handal.

Penasehat Tim Garuda I dan II TTU, Kristoforus Haki kepada media ini mengaku bangga atas turnamen yang dilaksanakan oleh Danone Aqua. Pasalnya, potensi anak-anak Timor di bidang olahraga khususnya Sepak Bola sangat besar. Hal ini kelihatan dalam model permainan yang cukup kompetitif dan menghasilkan para juara dan dapat dipercaya untuk maju pada kancah selanjutnya yakni di Region Bali, Jakarta dan bisa ke perancis jika lolos.

Baca Juga :   Polres Kupang Beri Penyuluhan Tentang Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Tanah Merah

Dari turnamen, PSB Bintang Timur Atambua sebagai tuan rumah tampil memukau dan menjadi pemenang sehingga siap untuk bertanding di Region Bali, dari Region Bali akan ke Jakarta dan bila lolos maka bisa ke Perancis.

TTU bilangnya, diwakili oleh dua tim, dan cukup bersaing dalam turnamen ini. Turnamen ini dikhususkan untuk anak-anak U-12.

“Harapan kita tentunya pemerintah daerah ikut mendukung terobosan ini, karena turnamen ini positif guna memacu bakat anak sejak dini sehingga mampu bersaing,” Tandas Anggota DPRD TTU fraksi Gerindra itu. (jos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top