NASIONAL

Gizi Anak sebagai Investasi Masa Depan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Republik Indonesia tetap memperhatikan persoalan gizi bagi pertumbuhan anak Indonesia agar menjadi anak yang sehat, cerdas dan pintar. Pemerintah melalui kewenangan anggaran yang ada akan senantiasa membantu anak-anak dan ibu hamil dengan memberikan makanan tambahan dari waktu ke waktu.

Presiden Jokowi berdialog dengan anak SD di Motamasin.

Presiden Jokowi berdialog dengan anak SD di Motamasin.

Bantuan pendamping ASI tetap dilakukan karena hal itu adalah salah satu bentuk investasi jangka panjang 20-30 tahun kedepan. Kita inginkan supaya anak-anak Indonesia bisa pintar, sehat dan cerdas sehingga mampu bersaing dengan anak-anak negara lain. Hal itu disampaikan Presiden Republik Indonesia, Jokowi menjawab pertayaan wartawan usai melakukan peninjauan di batas negara RI-RDTL di Motamasin-Kabupaten Malaka, Rabu (28/12/2016).

“Saya senang sekali karena hari ini bisa berkunjung ke Motamasin-Kabupaten Malaka teristimewa bisa bertemu dengan anak-anak, ibu-ibu hamil serta warga Kabupaten Malaka. Yang kita inginkan saat ini pada 20-30 tahun kedepan anak-anak kita semuanya bisa bertumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat- sehat, pintar-pintar dan cerdas-cerdas,” bilang Presiden.

Untuk mencapai harapan seperti itu papar dia, masalah gizi anak menjadi prioritas perhatian pemerintah dan semua pihak, dengan memberikan sumber-sumber protein yang sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan anak seperti telur, ikan, daging, tahu dan tempe. “Itu saja memang belum cukup sehingga pada hari ini kita membawa makanan tambahan berupa biskuit bagi ibu-ibu hamil dan anak-anak,” tambah dia.

Baca Juga :   Melki Hidup dengan Kelainan di Perut. Keluarga Pasrah karena Ketiadaan Uang

Dia mengemukakan, dirinya senang sekali mendengar bahwa ibu Gubernur NTT, Ibu Adinda Leburaya berkeliling ke seluruh NTT menyampaikan supaya setiap rumah tangga bisa memelihara ayam sebagai salah satu sumber protein yang dibutuhkan anak dan ibu-ibu hamil. Hal itu sangat baik karena tanpa gizi tidak mungkin anak-anak bisa bertumbuh baik dan cerdas sesuai harapan kita. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top