RAGAM

HUT Pelindung, SMPK St. Thomas Aquino Sabar Subur Temu Akrab dengan SMPK Don Bosco Atambua

BETUN, kilastimor.com-Dalam rangka merayakan hari ulang tahun pelindung sekolah, SMPK St. THOMAS Aquino Sabar Subur Betun menggelar temu akrab dengan SMPK Don Bosco Atambua di Aula Paroki Sta. Maria Fatima Betun.
Temu Akrab yang dilaksanakan pada 13-15 Januari 2017 ini bertemakan “Berbagi Demi Meretas Masa Depan yang Cerah”.
Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh kedua sekolah saja, namun juga sejumlah pihak terkait.

15996223_1195079930546150_109736459_n

Kadis PPOK, Drs. Petrus Bira Seran, MM merespon kegiatan ini dengan sangat baik. Beliau bahkan mewaiibkan semua kepala sekolah se-Kabupaten Malaka untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara kedua sekolah.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk saling bertukar pikiran antara satu dengan lainnya.

“Mereka datang untuk bertukar pengalaman. Saling bertukar pikiran tidak hanya dikalangan guru saja, tapi juga para pengurus Osis, dan siswa,” kata Petrus Bria Seran yang pernah menjabat sebagai Kadis Pariwisata Kabupaten Belu ini.

Dia tidak memungkiri bahwa SMPK Don Bosco Atambua adalah salah satu sekolah unggulan yang ada di Kabupaten Belu. Karena itu, pengalaman yang didapat dari SMPK Don Bosco perlu dicerna dengan baik. Dia pun tak lupa mengingatkan agar para kepala sekolah mencatat poin-poin penting dan diserahkan kepada Dinas PPOK.

Tujuannya sebut Bria Seran, agar dinas PPOK dapat menelaah kembali dan memilah poin penting mana saja yang dapat diambil dan diterapkan di Kabupaten Malaka. “Kalau bisa diterapkannya diterapkan”, ujar adik kandung Bupati Malaka ini.

Baca Juga :   Wawali: Nikah Massal Bantu Warga kurang Mampu

Dia berharap agar kegiatan temu akrab tidak berhenti di sini saja. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk ditindaklanjuti oleh Dinas PPOK Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu. “Kabupaten boleh berpisah Birokrasi, namun persaudaraan dan kekeluargaan kita akan terus berlanjut sampai kapan pun juga,” pesan pria berkulit putih ini sembari mengumbar senyuman. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top