RAGAM

IMATTU Bagikan Makanan Tambahan kepada Bumil, Balita dan Anak SD

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU ) Kupang bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi NTT membagikan makanan tambahan bergizi, kepada ibu hamil (Bumil). balita dan anak SD. Kegiatan itu, sebagai bentuk pengabdian diri kaum terpendidik kepada masyarakat Oetfo, Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, Minggu (8/1/2017). Bakti Sosial itu untuk mengisi waktu liburan natal dan tahun baru,

Ketua IMATTU pose bersama anak SD penerima makanan tambahan.

Ketua IMATTU pose bersama anak SD penerima makanan tambahan.

Ketua IMATTU Kupang, Oktovianus Usboko dalam keterangannya mengemukakan, bakti sosial mahasiswa yang tergabung dalam organisasi IMATTU, merupakan bentuk partisipasi aktif mahasiswa dalam memberdayakan masyarakat, terutama membantu menyalurkan bahan makan siap saji kepada masyarakat.

Lanjut Usboko bakti mahasiswa kali ini lebih diarahkan kepada ibu menyusui, balita dan anak sekolah dasar. Semua untuk meningkatkan pertumbuhan pada bayi dan anak sekolah dasar. Bahan makan siap saji yang dibagikan diantaranya Biskuat MP ASI dan Biskuat. “Usia balita dan anak SD sangat penting untuk mendapatkan makanan sehat, agar menjadi fondasi bagi pertumbuhan dan perkembangannya demi masa depan anak-anak yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris IMATTU, Yulius Sasi menambahkan, aksi sosial mahasiswa tersebut, sebagai bentuk kepedulian atas masalah-masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat, terutama pada kesehatan ibu dan balita serta anak sekolah dasar. Kegiatan ini sebagai pertanggungjawaban moral mahasiswa termasuk mewujudkan kegiatan tri darma perguruaan tinggi yakni pengabdian pada masyarakat. (jos)

Baca Juga :   KPU Belu Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih Senin Besok
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top