RAGAM

Ini Jadwal Uji kompetensi bagi Pejabat Esalon III untuk Menduduki Jabatan Eselon II di Pemkab Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bagi pejabat eselon III dilingkup Pemkab Belu yang berkeinginan untuk menduduki jabatan eselon II, hendaknya mulai mempersiapkan diri. Pemkab akan segara mengisi pejabat eselon II yang lowong.

JT. Ose Luan

JT. Ose Luan

Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan kepada media ini mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu akan segera membuka uji kompetensi bagi pejabat eselon III, untuk menduduki jabatan eselon II. Uji kompetensi itu akan dilaksanakan pada 30 Januari 2017 mendatang.
“Jadi, yang esalon III siapkan diri untuk ikut uji kompetensi tanggal 30 Januari nanti,” ungkap Luan belum lama lama ini ketika dihubungi media.

Menurut Luan, dalam uji kompetensi tersebut para pejabat eselon III bukan diuji ilmunya. Tapi akan diuji keperibadian orang berdasarkan rangkaian pertanyaan atau kuisioner yang diberikan oleh tim asesor.
“Setelah selesai tes itu, kita akan memperoleh hasil dari tim asesor yang selanjutnya akan ditempatkan berdasarkan hasil tersebut, tentunya telah melalui pertimbangan tim Baperjakat,” ujar dia.

Dituturkan bahwa, uji kompetensi tersebut bakal menjadi salah satu komponen penentuan kebijakan Pemkab dalam hal penilaian yang obektif. Karena akan dipromosi 9 pejabat eselon II untuk mengisi 9 jabatan yang masih lowong dalam lingkungan Pemerintahb Kabupaten Belu.

Lanjut mantan Sekda itu, penempatan posisi atau jabatan berdasarkan profesionalitas demi kelancaran roda Pemkab Belu dan kemajuan Kabupaten Belu. Oleh karena itu dia berpesan agar siap diri untuk esalon III yang akan dipromisi ke esalon II untuk merebut 9 jabatan yang masih lowong.
“Jadi yang dibutuhkan itu kepribadian yang mau memimpin, jangan tidak siap mau rebut jabatan,” tandas Luan. (yan)

Baca Juga :   Progress Pembangunan PLBN Mota'ain 93 Persen. Menteri PUPR: Oktober Selesai
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top