RAGAM

Januari 2017, Ada 11 Bencana yang Terjadi di Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Kota Kupang tak sepi dari bencana. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang merilis telah terjadi sebanyak belasan kejadian bencana sejak awal Januari hingga saat ini di Kota Kupang. Bencana tersebut antara lain, kebakaran hingga tanah longsor.

Kepala BPBD Kota Kupang serahkan bantuan kepada korban bencana.

Kepala BPBD Kota Kupang serahkan bantuan kepada korban bencana.

“Bencana yang terjadi di Kota Kupang sebanyak 11 kejadian. Ada tiga bencana kebakaran dan delapan kejadian bencana tanah longsor. Untuk tanah longsor ini lebih banyak terjadi, sebab masih banyak warga yang mendiami dibantaran kali,” kata Kepala BPBD Kota Kupang, Adi Manafe kepada wartawan usai menyerhakan bantuan bagi kelurga korban bencana tanah longsor di Keluraha Tuak Daun Merah (TDM), Rabu (25/1).

Menurut Manafe, pihaknya selain menangani harta benda, juga telah memberi bantuan. Bantuan yang ada bersifat tanggap darurat. Bantuan itu berupa peralatan rumah tangga, terpal, beras, mie dan minyak goreng. Sedangkan paska bencananya tidak ada stimulanta, terutama longsor. Sebab secara ketentuan jika diberikan bantuan, maka seakan-akan pihaknya masih memperbolehkan untuk warga korban longsor tetap tinggal didaerah potensi bencana.

Manafe mengaku, di Kota Kupang ada dua kelurahan yang ditunjuk Badan Penanggulangan Bencana Nasional sebagai kelurahan tanggap bencana yakni TDM dan Oesapa.

“Dua kelaurahan yang ditunjuk ini, dimana masyarakat dilatih untuk bisa beradaptasi dengan bencana dan apa yang harus dilakukan saat bencana serta kesiapan mereka saat bencana terjadi. Ya kami berharap muda-mudah kita bisa dapat lagi, karena kita prioritas dua kelurahan ini yang memiliki pontensi bencana sangat tinggi,” kata Manafe. (ify)

Baca Juga :   Mobil Perpustakaan Keliling Tiba di Malaka. Kadis: Dana Operasional Terbatas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top