RAGAM

Kehadiran PNS Pemkot Diawal Tahun Memuaskan. Lisapaly: PNS Kota Jangan Berpolitik Politik

KUPANG, Kilastimor.com-Para abdi negara kembali menjalankan tugas pascanlibur Natal dan Tahun Baru. Dilingkup Pemkot Kupang, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup memuaskan pada hari pertama masuk kerja pasca libur tahun baru 2017, Rabu (4/1).

Johanna Lisapaly

Johanna Lisapaly

Plt.Wali Kota Kupang, Johanna Lisapaly kepada wartawan di Balai Kota Kupang mengatakan,sesuai hasil kunjungan ke SKPD pada hari pertama masuk kerja pasca libur tahun baru 2017 tingkat kehadiran cukup bagus.

“Saat saya melakukan pemantauan untuk menyamangati dan memotivasi para PNS diawal tahun inj, ternyata tingkat kehadiran PNS cukup bagus,” lanjut Lisapaly.

Sesuai SK, kata Lisapaly, telah diperintahkan agar diawal tahun dengan libur panjang, maka semua pimpinan SKPD untuk melihat seluruh stafnya dengan tidak alasan, kecuali sakit harus ada pemberitahaun. Sehingga jika ada yang tidak ada pemberitahuan tentunya ada sangsi yang diberikan secara benjenjang.

“Sanksi bagi Pegawai Negeri Sipil pada hari pertama masuk kerja pasca libur tahun baru, tidak perlu memotong kesra mereka, tetapi sanksinya sesuai aturan berjenjang,” ungkap Lisapaly.

Kesempatana itu, Lisapaly juga kembali mengingatkan ASN pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang untuk dapat menggunakan hak demokrasinya, tetapi tidak boleh berpolitik praktis. Tugas ASN melayani dan mengabdi kepada masyarakat, sebab politik ranah partai politik.

“Saya menghimbau agar ASN dan masyarakat untuk dapat menggunakan hak demokrasinya,karena jika ada ASN yang ikut perpolitik praktis pasti ada sangsi yang diberikan sesuai aturan yang mengaturnya,” pungkas dia. (ify)

Baca Juga :   Jangan Selundupkan Sapi di India. Pelaku Didakwa Memperkosa Gadis Hindu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top