RAGAM

Lay: Merasa Tidak Cocok dengan Jabatan, Kita Nonaktifkan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jabatan yang diberikan merupakan amanah. Pejabat eselon yang merasa tidak cocok dengan jabatan, akan dinonaktifkan.

Bupati Belu lantik camat dan kukuhkan pejabat eselon III dan IV.

Bupati Belu lantik camat dan kukuhkan pejabat eselon III dan IV.

“Kami dengan Sekda senang kalau ada yang dinonaktifkan,” ungkap Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam akhir sambutan pelantikan dan pengukuhan 190 Pejabat Esalon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu, Senin (23/1/2017) di Aula Gedung Betelalenok.

Menurut Lay, pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, berdasarkan UU PP nomor 18 tahun 2016, dimana seluruh struktur berkaitan dengan OPD berubah. Maka dari itu dilaksanakan pelantikan pejabat esalon III A dan III B.

“Provisiat untuk pejabat yang dipromosi dan yang tetap menduduki jabatan dan yang bergeser,” ujar Lay.

Ditegaskan, semua jabatan yang diberikan merupakan amanat. Semua jabatan yang ditempati baik, tidak ada tempat yang basah dan kering.
Semua tempat sama untuk melayani masyarakat dengan baik.

Lay mengatakan, pejabat yang baru dilantik dan kukuhkan hari ini adalah rahmat Tuhan Allah. Ini merupakan suatu kepercayaan untuk para pejabat, karena tidak semua orang diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan ini.

“Sebagai abdi negara, kerja yang tulus dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bekerja jangan berpikir ego, tapi layanilah masyarakat dengan baik dan setulus hati sehingga masyarakat puas,” harap dia.

Untuk diketahui, pejabat Eselon III yakni eselon III A sebanyak 59 dan III B 131 orang. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Belu, Sekda Belu, Pimpinan DPRD Belu, Wadansatgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 641/BRU, Pimpinan FKPD Belu serta SKPD Belu. Hari yang sama sekitar pukul 13.00 Wita kan dilantik juga 469 pejabat esalon IV. (yan)

Baca Juga :   Inilah 10 Duta Anak NTT Hasil Konferda 2018
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top