HUKUM & KRIMINAL

Nasimento Ditebas Istri Hingga Nyaris Tewas

ATAMBUA, Kilastimor.com-Damianus Nasimento warga Motaain, Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, nyaris tewas setelah ditebas istrinya, Yulianti, dikediaman mereka, Selasa (10/1) sekira pukul 11:45 Wita.

Kritis, korban penebasan istri tengah jalani perawatan medis.

Kritis, korban penebasan istri tengah jalani perawatan medis.

Kapolsek Lasiolat, IPDA, Egidius Mau Tae yang dikonfirmasi kilastimor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr, Gabriel Manek, SVD Atambua, Rabu (11/1) dini hari mengemukakan, hingga kini penyidik kepolisian belum mengetahui latar belakang peristiwa tersebut. Pasalnya, pasca kejadian petugas masih mengevakuasi korban ke RSUD Atambua, sedangkan istri korban yang juga pelaku, masih dalam kondisi trauma berat.

Dikemukakan, berdasarkan informasi, Nasimento saat kejadian sedang tertidur pulas dikamar keluarga mereka. Istrinya, kemudian menebas suaminya itu tanpa ampun pada bagia leher, yang menyebabkan luka menganga dan bersimba darah. Tidak cukup disitu, sebab pelaku kembali menebas korban, namun korban berhasil menangkisnya, sehingga lupa parah pada bagian tangan kanan,

Tetangga korban yang mengetahui kejadian itu, langsung melaporkan kepada pihaknya, serta meminta bantuan Puskesmas Aululik untuk menangani secara medis. Korban kemudian berhasil dievakuasi ke RSUD Atambua, untuk mendapat penanganan intensif. Sedangkan pelaku, Yulianti kini telah diamankan di Polsek Lasiolat, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Korban jalani perawatan medis.

Korban jalani perawatan medis.

“Ini masuk dalam penganiayaan berat. Kita akan selidiki lebih lanjut, setelah pelaku yang sedang berbadan itu kembali normal, akibat mabuk darah,” papar perwira balok satu itu.

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Ambil Sumpah 114 Pejabat Eselon III

Pihaknya, tambah dia telah mengambil keterangan para saksi, untuk mendapatkan penyebab kejadian itu. Jika korban telah pulih, maka pihaknya juga akan mengambil keterangannya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top