RAGAM

OMK Paroki Betun dan Pemuda Lintas Agama Gelar Natal Bersama

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka bangkitkan kerukunan dan solidaritas pemuda lintas agama, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Betun dan pemuda lintas agama menggelar Natal dan tahun baru bersama di Betun.

Pembina OMK Pose Bersama Lintas Agama di Betun.

Pembina OMK Pose Bersama Lintas Agama di Betun.

Ketua Orang Muda Katolik Paroki Betun, Ruben Klau Nahak kepada media ini mengungkapkan, tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah hanya untuk membangun dan menjalin kerukunan serta solidaritas antar pemuda tiga agama yang ada di wilayah Paroki Betun. “Jadi tujuan dari kegiatan ini adalah menghimpun pemuda-pemudi tiga agama yakni Katolik, Islam dan Protestan untuk membangun dan menjalin tali persaudaraan antar kaum muda serta solidaritas, persatuan agar kedepan terjalin komunikasi yang harmonis antar pemuda,” kata Ruben.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain itu untuk membangun kembali persatuan umat beragama terutama para pemuda lintas agama yang telah mati selama berapa dekade belakangan ini, juga untuk mengajak kaum muda untuk membangun kreatifitas diantara pemuda Malaka, karena menurutnya pemuda adalah generasi penerus bangsa dan negara.

Romo Melki Meak Pr, selaku Pembina Kaum Muda OMK Paroki Betun ketika diwawancarai kilastimor mengatakan, kegiatan ini pemuda lintas agama ini harus didukung.
Hal ini mengantisipasi persoalan sosial yang tengah tejadi di Ibukota Negara maupun daerah lain, yang marak beredar isu SARA.

“Kita himpun orang muda antar agama agar terjalin komunikasi yang baik, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan bersama antar umat beragama,” pungkasnya. (richi anyan)

Baca Juga :   Oknum Anggota Polres Kupang Minta Maaf Kepada Wartawan Kilastimor.com.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top