RAGAM

Pada Sidang I, Pemkot akan Ajukan Penambahan Satu OPD Baru

KUPANG, Kilastimor.com-Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Kupang telah dihapus sesuai perintah PP 18 Tahun 2016. Namun kini Pemkot Kupang akan kembali menambah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, dan dirubah menjadi dinas.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kupang, Alan Girsang kepada wartawan di kantor Balai Kota Kupang,Jumat (13/1) mengatakan, Pemerintah Kota Kupang akan mengajukan ranperda baru ke DPRD terkait OPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Kupang untuk bahas bersama.
Pemkot Kupang akan mengusulkan perubahan Perda Nomor 13 tahun 2016 dengan memasukan SKPD baru yakni Dinas Pemberdayaan Mayarakat Kota Kupang dengan tipe B, untuk dibahas bersama dewan dalam sidang satu.

Alan Girsang

Alan Girsang

“Hal ini sesuai mengacu pada Permendagri Nomor 94 tahun 2016 tentang hasil pemetaan urusan pemerintah bidang kententraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dan bidang pemberdayaan masyarakat dan desa,” kata Girsang.

Menurut Girsang, usulan perubahan Perda ini masih dilakukan koordinasi dengan Sekretariat Dewan untuk sidang satu nantinya. Pasalnya, Setwan saat masih menyusun rencana kerja untuk tahun 2017, untuk tiga siklus masa sidang. ”Kami pastinya tetap mengusulkan disidanng satu nantinya, sebab ini merupankan salah satu Ranperda yang urgen untuk pembentukan satu SKPD dengan mengembalikan sebelumnya badan menjadi dinas,” kata Girsang.

Girsang mengaku, Pemkot Kupang saat ini memiliki program primadona yakni Dana PEM. Karena itu perlu ditambah dinas baru untuk mengelola pelaksanaan dana PEM. (ify)

Baca Juga :   Bupati Malaka: Anak Turunan Malaka Memang Hebat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top