RAGAM

Pembangunan Rujab Pimpinan DPRD Kota Kupang Mandeg

KUPANG, Kilastimor.com-Keterlambatan pengerjaan rumah jabatan pimpinan DPRD Kota Kupang menjadi perhatian publik.

“Pola tender ini harus kembali seperti dulu, dimana diserahkan ke dinas masing-masing, idak lagi gunakan LPSE. Pasalnya pekerjaan pembangunan rumah jabatan tiga pimpinan dewan yang didapat kontraktor dari Betun, diduga tidak memilki modal sehingga tidak tuntas,” kata Ketua DPRD Kota Kupang,Yeskiel Loudoe kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/1).

Ini rujab pimpinan DPRD yang belum tuntas.

Ini rujab pimpinan DPRD yang belum tuntas.

Loudoe mengatakan, tender dipersilakan, tetapi paling kurang harus diketahui uang direkening dan peralatanya dari kontraktor tersebut, sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan bisa selesai.

“Kontraktor bersyukur dapat proyek, dan ambil sekian persen dan tinggalkan pekerjaan begitu saja seperti proyek pembangunan rumah jabatan tiga pimpinan yang belum juga selesai. Saya sudah tanya Sekwan dan menurut Sekwan sudah teguran pertama dan kedua namun belum juga selasai. Kemunkinan saja kontraktor tidak punya uang dan pinjam dimana-mana,” Jelas Loudoe.

Loudoe mengaku, kontraktor yang punya uang pasti tidak mungkin pekerjaan seperti pembangunan rumah jabatan terbengkelai. Pekerjaan yang terbengkalai kecuali ada masalah bencana alam.

Jika kontraktor tidak selesaikan proyek itu di Kota Kupang, naka harus ditanda merah, dan bila perlu di black list.

Sementara itu,anggota komisi III DPRD,Yohanis Ndun mengaku, keterlambatan pembangunan rumah jabatan pimpinan DPRD karena tidak ada keserius dari PKK dan pengawasan ini melekat.

Baca Juga :   OMK Paroki Kristus Raja Seon Deklarasi Anti Hoax dan SARA.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Benny Sain mengaku pelaksanaan seluruh proyek pembangunan tahun 2016, masih terkendala pada pembangunan gedung. Pasalnya, kontrak pembangunan gedung hampir semuanya terlambat, bahkan ada proyek yang baru ditandatangani pada awal triwulan empat tahun 2016. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top