RAGAM

PLBN Motaain jadi Obyek Wisata Baru dan Ramai Dikunjungi Warga

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasca diresmikan Presiden Joko Widodo, 28 Desember lalu, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Mota’ain, ramai dikunjungi warga dan menjadi sebagai objek wisata baru di Belu, yang berbatasan langsung Republica Democratica de Timor Leste (RDTL).

PLBN Motaain ramai dikunjungi warga.

PLBN Motaain ramai dikunjungi warga.

Disaksikan media ini, Selasa (3/1/2017) siang para pengujung mulai dari anak-anak bahkan hingga orang dewasa memadati kompleks PLBN di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur itu. Nampak para pengunjung berkerumun di beberapa titik PLBN Mota’ain seperti di pintu gerbang utama pelintas yang bertuliskan Indonesia, taman bunga bertuliskan Mota’ain-Indonesia juga Monumen Pancasila yang terletak di tengah lokasi tersebut.

Nampak para pengunjung pun berantrian untuk mengabadikan moment PLBN dengan foto bersama dan selfie di tiga titik pinyu masuk utama, taman bunga dan tugu garuda. Selain ketiga ititk tersebut, para pengunjung juga mengabadikan diri dengan berfoto di lorong-lorong dalam kompleks PLBN , terminal dan dua jalur atau ladscape.

Informasi yang diperoleh dari beberapa petugas menyebutkan, para pengunjung mulai membludak berdatangan ke lokasi PLBN Mota’ain sejak hari Minggu 1 Januari kemarin. Para pengunjung yang memadati lokasi PLBN tersebut mengakibatkan para petugas lintas sektor baik itu Satgas Pamtas, Imigrasi, Bea Cukai dan Karantina sulit untuk mengatur keluar-masuk para pelintas batas. Bahkan ada petugas yang terpaksa mengawal para pengunjung yang hendak melewati jembatan pelintas batas wilayah Negara Indonesia dan Timor Leste itu.

Baca Juga :   Catatan Refleksi Menuju Revolusi Pertanian Malaka (3). Penyuluh Harus Berkompetensi dan Tahu Panca Usaha Tani

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top