RAGAM

Warga Labur, Raimanuk Dapat Ceramah Empat Pilar Kebangsaan oleh Partai Gerindra

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Belu melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat Labur, Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Partai Gerindra Belu.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Partai Gerindra Belu.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Belu Martin Naibuti yang dihubungi, Rabu (25/1/2017) menuturkan, sosialisai empat konsensus dasar Negara Republik Indonesia dilakukan pada Selasa kemarin. Selain dihadiri dirinya, hadir juga dalam sosialisasi tersebut yakni Ketua DPC Partai Gerindra Belu, Salmon Tonak, Wakil Ketua, Januaria Ewalde Berek, Staf Kesbangpol Belu, Pemerintah Kecamatan Raimanuk serta Pemerintah Desa Mandeu.

“Kita sudah lakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kemarin di Labur. Materinya dibawakan Pak Ketua DPC, Ibu Walde dan saya sendiri. Pesertanya tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan para pelajar SMA Mandeu,” ujar dia.

Dijelaskan, tak bisa dipungkiri empat pilar kebangsaan yang merupakan dasar negara Indonesia saat ini banyak tidak pahami sebagian besar warga Indonesia, khususnya warga yang berdomisili di wilayah pelosok. Oleh karenanya sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi warga sangat penting dilakukan.

“Masyarakat peserta yang hadir sangat antusias mengikuti sosialisasinya. Disela-sela sosialisai kita minta masyarakat untuk sebutkan lima ayat pancasila, isi UUD 1945 dan yang benar menyebutnya kita berika hadiah,” ungkap Naibuti.

Tujuan digelarnya sosialisasi tersebut agar masyarakat memahami dan mengetahui empat pilar kebangsaan. Selain itu juga menanamkan semangat akan cinta tanah air juga jiwa nasionalisme bagi warga Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan dengan Negara Timor Leste, sehingga nilai-nilai tersebut tidak pudar.

Baca Juga :   Polres Belu Amankan Satu Pelajar SMP Pelaku Bentrokan. Dally: Tersangka Utama masih Kita Buru

“Sosialisasi empat konsensus itu sangat penting. Tidak saja dilakukan bagi warga Lebur, tapi di waktu mendatang kita akan lakukan sosialisasinya di tempat-tempat lainnya tertutama warga yang berada di wilayah pelosok Belu,” ucap Naibuti. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top